Disdik HSS Umumkan Pemenang Lomba Baca Puisi Perjuangan Secara Daring

Kandangan, KP –  Pemenang lomba membaca puisi perjuangan, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diumumkan. Hasilnya, pelajar dari sekolah di Kecamatan Kandangan mendominasi sebagai juara lomba secara daring itu.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disdik Kabupaten HSS, Sri Wiyono mengungkapkan total ada 58 peserta yang mendaftar mengikuti lomba itu.

Pihaknya telah mengumumkan juara 1,2,3 dan harapan satu untuk tiap tingkat sekolah tanpa kategori putra dan putri, pada Jumat (16/10/2020) kemarin. “Jadi dari setiap jenjang sekolah, ada empat orang diumumkan sebagai pemenang. Juara 1,2,3 dan satu orang juara 4,” ujarnya, saat dikonfirmasi.

Hasil penilaian dewan juri, untuk jenjang SD ditetapkan juara pertama yaitu Saskia Medina Azzahra dari SDN Kandangan Kota 1 dengan nilai 276. Juara kedua diraih Zhivanna Nindya K, dari SDN Kandangan Kota 1 dengan nilai 272. Juara ketiga diraih Yaumi Aghisna dari SDN Jambu Hilir Baluti 2, dengan nilai 262. Dan juara keempat atau harapan pertama diraih M Zaidan A, dari SDN Kandangan Utara 2 dengan nilai 257.

Kemudian jenjang SMP sederajat, juara pertama diraih Arina Dhea Nafisa, dari SMPIT Qurrata Ayun Kandangan dengan nilai 272,5. Juara kedua diraih Ribi, dari SMPIT Qurrata Ayun Kandangan dengan nilai 269. Juara ketiga diraih Eryani Norrahmadani, dari MTsN 11 Kabupaten HSS dengan nilai 258. Dan juara keempat atau harapan pertama Muhammad Hilmi dari SMPN 1 Kandangan dengan nilai 256.

Berita Lainnya

Dewan dan Pemkab HSS Sepakati APBD 2021

1 dari 345

Sedangkan juara untuk jenjang SMA sederajat, juara pertama diraih Siti Munairah dari SMAN 1 Kandangan dengan nilai 288. Juara kedua diraih Ramadhani dari SMAN 2 Kandangan dengan nilai 266, juara ketiga diraih Siti Amilia Sari dari SMAN 1 Simpur dengan nilai 263, dan juara keempat atau harapan pertama diraih Misnawati dari SMAN 1 Simpur dengan nilai 255.

Para pelajar dari setiap jenjang sekolah sudah ditetapkan sebagai pemenang akan mendapatkan piagam, torfi dan uang pembinaan. “Hadiah lomba direncanakan akan dibagikan saat ada kegiatan lain, supaya lebih meriah,” terang Wiyono.

Lomba membaca puisi perjuangan secara virtual dilaksanakan bertujuan supaya kreativitas para pelajar di Kabupaten HSS tidak terhenti, meski di tengah pandemi Covid-19 ini.

Lomba membaca puisi perjuangan secara virtual dimaksudkan untuk pelajar jenjang SD, SMP dan SMA sederajat, dalam rangka memperingati hari museum dan sumpah pemuda, serta hari jadi Kabupaten HSS.

Lomba itu terangnya, juga untuk menarik minat pengunjung Museum Rakyat HSS yang dikelola Disdik HSS, agar menjadi lebih banyak lagi dari kalangan pelajar. Meski saat ini Museum Rakyat HSS masih ditutup sementara untuk umum. “Semoga setelah lomba dan berakhirnya pandemi Covid-19 ini, kunjungan para pelajar ke Museum Rakyat HSS lebih banyak lagi,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya