Diserahkan ke Pemprov Kalsel

Banjarbaru, KP – PT Bhumi Rantau Energi (BRE) melalui pendanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) membangun persemaian permanen (PP) Ambutun, pada areal seluas kurang lebih 2 hektar di Desa Ambutun Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sejak 2019 lalu.

Setelah pembangunan selesai PT BRE menyerahkan PP tersebut dalam bentuk hibah kepada KPH Hulu Sungai, Kamis (22/10) lalu untuk dikelola dan dimanfaatkan.

Bantuan hibah yang diterima berupa bangunan open area, bangunan shaded area, germination house, kantor persemaian, gudang media, rumah pompa beserta instalasinya, sumur bor, jaringan listrik beserta instalasinya, dan jalan utama dengan panjang 135.5 meter dan lebar 6 meter.

Selanjutnya, pemeliharaan aset ini menjadi tanggung jawab Pemprov Kalsel melalui KPH Hulu Sungai

Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, mengucapkan terima kasih kepada PT. BRE atas bantuan pembangunan persemaian sebagai wadah produksi bibit untuk masyarakat

Berita Lainnya
1 dari 515

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih kepada PT. BRE yang berkenan memberikan bantuan berupa persemaian untuk mendukung program Revolusi Hijau yang terus digelorakan Gubernur Kalsel,” tutur Aya, sapaan akrab Fathimatuzzahra

Aya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab HSS, yang diwakili Asisten II, Sasmi Rifani, beserta jajarannya atas dukungan dan kerjasama menyukseskan program – program Pemprov Kalsel, khususnya gerakan Revolusi Hijau demi mewujudkan semangat hutan lestari masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Direktur PT. BRE, Asep Edwin Firdaus, merasa bersyukur bisa memberikan sumbangsih pada aksi perbaikan lingkungan di Kalsel melalui persemaian yang dibangun.

“Pembangunan persemaian ini sebagai bentuk dukungan dari PT. BRE atas upaya pelestarian lingkungan yang digiatkan oleh KPH Hulu Sungai,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, diperkenalkan pula Gapoktan Surya Muda sebagai kelompok yang memproduksi tusuk sate dan tusuk pentol berbahan baku berasal dari tegakan bambu yang melimpah di wilayah kelola KPH Hulu Sungai.

Edwin Firdaus juga menyerahkan santunan kepada yayasan anak yatim Hikmah Fadhilah yang berada di desa Mandala Kec. Telaga Langsat Kab. HSS. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya