Heli Chinook Terbang dari Syamsudin Noor Menuju Warukin Angkut 30 Ribu Masker

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Banjarbaru, KP – Minggu (18/10) Helikopter Chinook diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru menuju Bandara Warukin di Tabalong. Sebelumnya dijadwalkan heli tersebut terbang Sabtu (17/10), namun karena faktor cuaca ditunda.
Plt Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Mujiyat, heli yang dioperasikan PT. Ganesha Dirgantara, tersebut diterbangkan untuk mengangkut bantuan kemanusian penanganan covid-19.
Selain mengangkut masker heli tersebut juga digunakan untuk pemetaan daerah rawan banjir di Kalimantan Selatan.
Masker yang diangkut heli yang disewa dari Montana, Amerika Serikat, tersebut berjumlah 30.000. Masker tersebut dibagikan untuk Kabupaten Tabalong, Balangan, dan Hulu Sungai Utara, masing-masing 10 ribu.
“Kami akan mendarat di Bandara Warukin di Tabalong, nantinya petugas kabupaten kota terdekat (HSU dan Balangan) bisa merapat ke Tabalong mengambil maskernya,” kata Mujiyat.
Masker dibagikan kepada KPU kabupaten setempat yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Mujiyat berharap dengan bantuan masker tersebut bisa menghindarkan klaster baru penyebaran covid-19.
“Bagi kabupaten yang juga melaksanakan pemilihan bupati maka jumlah masker yang diberikan kami tambah 20 ribu, jika hanya melaksanakan pemilihan gubernur masker yang didistribusikan 10 ribu saja,” tuturnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya