Museum Lambung Mangkurat Buat Kegiatan Masif Menyesuaikan Protokol Covid

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Banjarbaru, KP – Gegara pandemi covid-19 sehak Soetember hingga Oktober, ini Museum Lambung Mangkurat ditutup untuk umum. Museum akan dibuka kembali jija Kota Banjarbaru sudah ditetapkan sebagai zona hijau covid-19.
Meski di tengah pandemi covid-19 pengelola melaksanakan kegiatan terbatas dengan memenuhi ketentuan tidak mengumpulkan orang banyak dan mewajibkan yang hadir menggunakan masker serta menyiapkan tempat cuci tangan.
Pada bulan September silam pengelola menggelar gerakan maaif berupa Gerakan Cinta Museum (GCM). Para peserta GCM datang ke museum dari rumah masing-masing dengan waktu yang berbeda-beda, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa.
Plt Kepala Museum Lambung Mangkurat, H. Abdul Rahim,
menjelaskan meski tidak dilaksanakan secara massal terbukti animo masyarakat mengikuti GCM sangat tinggi. Tiga hari pendaftaran dibuka kuota peserta sudah penuh.
“Pada acara tersebut panitia membagikan doorpize kepada pengunjung museum. Pengundian dilaksanakan secara live instagram guna menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” bebernya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya