Kepala Dispersip Pegang Jabatan Plh Sekdakab Tanah Bumbu

Batulicin, KP – Baru-baru ini beredar kabar jika Sekda Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM akan dibebas tugaskan dari tugasnya oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Usut punya usut, kabar angin itu ternyata benar terjadi. Pasalnya saat ini Ambo Sakka yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu telah ditetapkan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor melalui surat nomor T/821/3899/BKD-MP.3.BUP/X/2020 tertanggal 22 Oktober 2020 tentang Surat Perintah Pelaksana Harian, yang memberikan jabatan Pelaksana Harian atau Plh kepada Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd.

Sedangkan nasib Rooswandi Salem yang sudah dibebastugaskan itu diputuskan dalam Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor T/821.1/3899/BKD-MP.3.BUP/X/2020 tertanggal 20 Oktober 2020 yang bersifat ‘rahasia’.

Isi surat tersebut tidak lain adalah membebaskan sementara H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM dari jabatannya sebagai Sekdakab Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 351

Saat dikonfirmasi oleh awak media terkait pembebastugasan itu, pria dengan sapaan Rooswandi itu mengaku tidak tahu-menahu alasan dari keputusan yang dikeluarkan oleh orang nomor satu di Bumi Bersujud itu terhadap dirinya.

“Saya sampai hari ini tidak mengetahui apa yang dituduhkan ke saya,” ungkapnya pada awak media, Jumat (23/10).

Menurutnya, secara administratif ia belum pernah menerima surat dalam bentuk apapun mengenai hanyang dituduhkan terhadap dirinya.

Bahkan pembinaan dari pimpinan pun tidak ada, baik berupa teguran lisan maupun tertulis. “Tiba-tiba saja pak Bupati menonaktifkan saya dengan alasan tuduhan yang saya tidak pernah merasa melakukannya,” tukasnya.

Kendar demikian, Rooswandi masih berlapang dada untuk menerima kenyataan yang dialaminya itu. Ia mengaku masih memiliki rasa sabar untuk menghadapi cobaan yang ia jalani saat ini.

“Yaa, kita hanya bisa sabar dalam menghadapi ini,” pungkasnya usai dimintai tanggapannya terkait keputusan Bupati Tanah Bumbu tersebut.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya