Legislator Kapuas Ucapkan Selamat Terpilihnya Ketua Askab PSSI yang baru

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kapuas yang baru terpilih pada Kongres Askab PSSI Kapuas.

“Saya berharap, dengan terselenggarakannya kongres ini, maka akan menghasilkan struktur organisasi Askab PSSI Kapuas yang difinitif sehingga mempunyai legal formal yang sah,” kata Anggota DPRD Kapuas, Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas, Senin (26/10).

Menurutnya, dengan struktur legal formal tersebut, akan memudahkan dalam pengkoordinasian baik secara internal maupun eksternal, termasuk pelibatan daerah dalam pembinaan organisasi.

Berita Lainnya
1 dari 134

Melalui organisasi PSSI ini, diharapkan dunia persepakbolaan di Kabupaten Kapuas, kembali bangkit dan berjaya seperti yang pernah dirasakan pada masa lalu yang bukan hanya tingkat provinsi tapi ke level nasional.

“Kita ketahui bersama, prestasi putra-putra Kabupaten Kapuas pernah menjadi ‘bintang’ sepakbola mewakili ajang kompetisi sepak bola piala danone, piala Menpora, Liga III pada masa itu,” katanya.

Oleh karenanya, lanjut Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini,, melalui PSSI Kapuas yang saat ini melaksanakan kongres 2020 guna menyusun struktur organisasi ini, diharapkan dapat menghasilkan pengurus yang solid dan mau bekerja keras menjadikan sepak bola daerah bangkit dan jaya kembali.

Terlebih ke depan akan banyak event olahraga yang bisa dijalani baik di tingkat daerah maupun nasional, salah satunya pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit.

“Saya sangat yakin, Kapuas yang terdiri dari 17 kecamatan ini sangat banyak bibit terbaik sepak bola yang dapat dibina hingga menjadi unggul dan profesional sehingga nantinya dapat membawa nama baik daerah,” demikian Didi Hartoyo. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya