Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Membuat Dokumen Kependudukan di Kabupaten HSS Bisa Melalui Aplikasi WA

×

Membuat Dokumen Kependudukan di Kabupaten HSS Bisa Melalui Aplikasi WA

Sebarkan artikel ini
PELAYANAN - Di Kantor Dinas Dukcapil HSS, masih berjalan dengan penerapan protokol kesehatan.

Kandangan, KP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerapkan pelayanan secara daring, guna membantu dalam penanggulangan Covid-19.

Masyarakat Kabupaten HSS yang ingin mengurus dokumen kependudukan, bisa menghubungi nomor telepon whatsapp (WA) resmi yang disediakan khusus. Antara lain 0813-4953-0652, 0813-4969-2359, 0812-5066-717, 0812-5044-894 dan 0813-4978-0363.

Android

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan pencatatan data kependudukan. Selain, untuk mencegah Covid-19, pelayanan secara daring juga untuk mempermudah masyarakat.

Pelayanan secara daring dilakukan, agar mengurangi kerumunan di area Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten HSS. Sehingga meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19, di lingkungan perkantoran.

“Dari yang sebelumnya, masyarakat yang datang ke kantor mengurus dokumen kependudukan. Sekarang bisa dilakukan pelayanan secara online (daring) untuk mencegah kerumunan,” ucap Kepala Dinas Ddukcapil Kabupaten HSS, Bardamaini, beberapa waktu lalu.

Bardamaini menyebutkan, pelayanan kependudukan yang bisa dilakukan secara daring saat ini, yakni pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Indentitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK).

“Tak menutup kemungkinan pelayanan lain juga dilakukan secara online (daring) melalui aplikasi whatsApp (WA),” tambahnya.

Kendati demikian, layanan di kantor Dinas Dukcapil masih bisa dilakukan, dan masyarakat juga bisa datang langsung ke kantor. Akan tetapi, pengunjung tidak boleh masuk sebelum dipanggil petugas.

“Mesti menerapkan protokol kesehatan. Seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker, cek suhu tubuh serta menjaga jarak,” paparnya.

Bardamaini berharap, langkah yang pihaknya lakukan itu, dapat membantu dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Iklan
Iklan