Menaiki Perahu Ketinting, dr HM Zairullah Azhar, Sampaikan Program Hingga Pembuatan Jalan

BATULICIN, KP – Calon Bupati Tanah Bumbu, dr H HM Zairullah Azhar, serap aspirasi warga di sejumlah desa di Kecamatan Kusan Hiiir, khususnya di wilayah bantaran sungai.

Ada 4 desa yang dikunjungi rombongan yakni Desa Sardangan, Satiung, Karya Bakti dan Salimuran. Semuanya menggunakan jalur sungai, karena akses darat masih sulit.eskinterik matahari, niat bersilaturahmi dengan masyarakat, sangat tinggi.

Sementara itu, dua desa lainnya yang dikunjungi selain jalur sungai adalah Desa Saringseibubu dan Desa Api-api.

Zairullah Azhar juga sempat berdialog dengan warga terkait apa yang saat ini masih sulit dicapai. Jawaban dari masyarakat ternyata cuma satu yang paling didambakan, yakni infrastruktur jalan.

Misalnya saja, Marsono warga Karya Bakti, yang sangat mendambakan jalan mulus dan bisa dilalui roda empat. Sebab saat ini hanya bisa dilalui sepeda motor dan itu pun masih sulit.

Berita Lainnya
1 dari 301

” Keinginan kami yang paling penting adalah jalan pa. Kami ingin sekali punya jalan penghubung desa termasuk akses ke Pasar. Karena kami masih kesulitan membawa hasil tani dan sayur-sayuran ke pasar,” katamya.

Dia bersama warga lainnya termasuk Desa Sardangan, Satiung dan Salimuran, sangat mengharapkan itu sebab 4 desa itu, semuanya masih suli terhubung.

” Itu yang paling penting sekarang pa. Supaya bisa meningkatkan perekonomian bila akses sudah tak ada kendala lagi,” katanya.

Sementara itu, dr HM Zairullah Azhar yang didampingi pimpinan partai pendukung termasuk H Sudian Noor dari PAN yang statusnya masih sebagai Bupati Tanah Bumbu, menerima sekali masukan warga dan menjadi catatan Zairullah.

” Terkait Jalan, Pa Sudian sudah memprosesnya. Dan nanti saat kami menjabat, kami akan selesaikan semua jalan sehingga akses jalan warga menuju kecamatan dan pasar semakin mudah,” sebut Zairullah yang saat ini berpasangan dengan Muhammad Rusli dengan nomor urut 3.

Selain masalah itu, keluhan terkait honor guru-guru ngaji dan PTT yang msih minim, dia berjanji akan mensejahterahkan mereka. Sebab itu, dia meminta dukungan agar bisa memenangkan Pilkada 2020 ini.

” Insya Allah, bila kita menang saya akan sejahterahkan guru-guru ngaji, anak yatim, janda tua, jomoo dan fakir miskin. Selain itu pengajian dengan doa-doa kita semuanya, akan jalan lagi dengan memohon keberkahan dan doa anak yatim sehingga Tanbu bisa kembali berjaya,” katanya.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya