Museum Lambung Mangkurat Hibur Pelajar Melalui Lomba Melukis

Banjarbaru, KP – Tidak bisa dipungkiri pandemi covid menyebabkan sebagian anak didik tertekan bahkan stres. Naiknya angka gangguan jiwa bahkan salah satu penyebabnya karena terlalu lama belajar di rumah, yang mana anak didik sudah terbiasa bermain dan belajar di sekolah.

Untuk memberikan hiburan dan semangat kepada pelajar, Museum Lambung Mangkurat, menggelar lomba lukis dan mewarnai.

Lomba lukis untuk siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan SD, sedangkan lomba mewarna diikuti oleh siswa SD dan TK.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Peserta antusias mengukuti kegiatan tersebut. Panitia terpaksa membatasi jumlah peserta agar dapat melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Pada lomba yang dilaksanakan semester pertama 2020, itu dimenangkan oleh Keisha Athalia, lomba lukis, Arif Ahdan Attaya, lomba mewarna tingkat SD, dan Assyifa, lomba mewarna tingkat TK.

Plt Kepala Museum Lambung Mangkurat, H. Abdul Rahim, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Amrullah, menuturkan kegiatan ini secara penuh dibiayai dari Dana Alokasi Khusus Nonfisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Museum dan Taman Budaya tahun anggaran 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurutnya kegiatan tersebut termasuk dalam gerakan cinta museum (GCM). Saat ini pihaknya fokus membuat GCM agar tercipta kecintaan terhadap museum. “Jika kita ingin belajar sejarah salah satunya bersumber dari museum,’’ katanya.

Dikatakan Amrullah, dalam rangka GCM beberapa kegiatan akan dilaksanakan. Amrullah menyatakan saat ini museum belum dibuka secara umum karena mengikuti protokol kesehatan covid. “Atas itu beberapa kegiatan kami batasi, contohnya lomba melukis dan mewarna peserta tidak terlalu banyak,’’ pungkasnya. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya