Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Pelaku UMK Dilatih Desain Branding dan Pemasaran Online

×

Pelaku UMK Dilatih Desain Branding dan Pemasaran Online

Sebarkan artikel ini
Peserta Pelatihan UMK di PLUT Kalteng foto bersama. (kp/drt)

Palangka Raya, KP – Pelaku Usaha Mikro, dan Kecil (UMK) Kalteng khususnya yang ada di Palangka Raya dan sekitarnya beruntung, pasalnya mendapat pelatihan pengembangan usaha ditengah ekonomi yang terpuruk dampak pandemi covid 19, Rabu (21/10).

Pelatihan dilaksanakan dengan protokol kesehatan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng selama sehari diikuti sebagian ibu rumah tangga. Dan ada juga kaum bapak yang bergerak di berbagai macam usaha skala rumahan, terang Hariyanto Koordinator Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

Android

Melalui pelatihan itu diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan ketrampilan mengembangkan usahanya ditengah kelesuan ekonomi saat ini, tambahnya.

Karena itu peserta dibekali pengetahuan dan ketrampilan terkait desain branding, kemasan dan pemasaran online. Sebab melalui desain kemasan akan menarik minat pembeli.

Kemasan yang baik, antara lain juga untuk keamanan produk dan kenyamanan pengangkutan khususnya makanan dan minuman.

Branding (merek) dagang juga perlu disesuaikan dengan produk yang dikembangkan, papar pemateri Prisma Atma Wijaya. Sehingga mudah komsumen mencarinya, serta memasarkannya.

Pelaku usaha yang jumlahnya 30 orang jugabdibekali pengetahuan pentingnya sertifikasi produk, mulai sertifikat BPOM, sertifikat halal, sertifikat lainnta dari Instansi tehnis, soal pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan paten.

Terakhir mereka diberi pengetahuan bagaimana memasarkan produk secara online. Pasalnya ada banyak media sosial (medsos) bisa digunakan agar produk bisa dibeli dan dijual hingga meluas.

Disarankan medsos yang digunakan seperti toko pedia, Instagram, pacebook, WA gruop, bahkan yuotube. (drt/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Habib Ismail Yahya Nyatakan Diri Mundur Dari Cawagub Jilid II
Iklan