Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Pemkab Balangan Kunker Prospek Pendirian Prusda Ke Tanbu

×

Pemkab Balangan Kunker Prospek Pendirian Prusda Ke Tanbu

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis 22/10/2020. Kunker studi ini dalam rangka  peningkatan wawasan dan pemahaman dalam hal prospek pendirian perusaan daerah.

Menurut Ketua rombongan kunjungan kerja, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Balangan H. Husaini, Kabupaten Balangan adalah Saudara Kembar, karena kedua Kabupaten didirikan pada bulan April 2003, tetapi bila  dilihat dari segi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu  lebih pesat pembangunannya dibanding Kabupaten Balangan.

Android

“Studi tiru Kabupaten Balangan ini terutama pada bidang pertanian, dan pada PT. Nusantara Batulicin,” ujar dia. Dari rombongan yang sama Kepala Dinas Pertanian Balangan H. Rahmadi, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mengapresiasi dan agar lebih memberi motivasi, akan ditindaklanjuti  menjalin MOU dengan PT Nusantara Batulicin katanya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Plt Asisten Administrasi Umum Ikhsan Budiman dalam sambutannya menympaikan ucapan selamat datang, juga mengucapkan terimakasih, serta menyampaikan penghargaan yang tinggi, kepada seluruh rombongan Kabupaten Balangan, atas kedatangan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Sungguh suatu hal yang sangat mengembirakan dan membahagiakan, atas kunjungan kerjanya ini. Artinya dengan kunjungan ini, secara langsung kita bersama-sama mengikat dan mempererat hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis diantara kita, Ia juga  berharap, kunjungan kerja ini akan memiliki kesan yang positif, sehingga kedua pihak dapat lebih komunikatif, dan tentu diharapkan dapat berlanjut di masa yang akan datang.

Kunjungan ini diakhiri dengan saling tukar cenderamata kedua belah pihak, setelahnya dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke PT Nusantara Batulicin. Yang ikut dalam Kunjungan Kerja ini yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bagian Pembangunan dan SDA, Bappeda dan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan. (han)

Iklan
Iklan