Pemprov Kalsel Siap Mediasi dengan Pembakal Isah

Banjarbaru, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan segera melakukan mediasi dengan H Syahrani terkait rencana akan ditutupnya jalan penghubung antara Kabupaten Tapin dengan Kabupaten Barito Kuala pada tanggal 14 Oktober 2020 mendatang.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, Pemprov Kalsel akan melakukan mediasi dengan pihak H Syahrani atau akrab disapa Pembakal Isah yang merupakan tokoh masyarakat Tapin asal Tambarangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.083

“Kita akan komunikasi bagaimana caranya agar jalan tidak ditutup, jika dilakukan pembayaran maka harus melalui putusan pengadilan,” ucapnya ketika memimpin rapat di Banjarbaru, Jum’at (9/10) pagi.

Disampaikannya, pada tahun 2020 Pemprov Kalsel telah menganggarkan uang ganti rugi namun terdapat beberapa permasalahan sehingga tidak dapat dilakukan pembayaran.

Sebelumnya rencana penutupan ini sebagai bentuk protes, karena menurut pihak tokoh masyarakat Pembakal Isah, proyek ruas jalan Margasari-Marabahan panjangnya sekitar 200 meter persegi dan lebar 25 meter persegi, tepatnya di Desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara, belum diganti rugi. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya