Pengembangan Pariwista Harus Dilaksanakan Terpadu

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Banjarmasin, Abdurrasyid Ridha meminta agar Pemko melalui instansi terkait secara terpadu dan terkoordinasi dalam memprogramkan pengembangan parawisata kota ini.

Kepada KP Rabu (14/10/2020) ia mengatakan, Harapan itu disampaikan Pemko Banjarmasin sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Tentang Rencana Induk Pembangunan Keparawisataan Daerah (RIPKD).

Menurut Abdurasyid Ridha yang duduk di komisi II DPRD Banjarmasin ini Perda itu diterbitkan, dilatarbelakangi sebagai salah satu kerangka acuan sekaligus sebagai pedoman terhadap perencanaan dalam upaya peningkatan keparawisataan.

Ia menilai, program pengembangan dan peningkatan parawisata sangatlah penting, karena ia tidak hanya menguntungkan perekonomian masyarakat, tapi juga diharapkan memberikan peningkatan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apalagi Pemko Banjarmasin sejak tahun 2015 lalu telah mencanangkan Banjarmasin sebagai tujuan wisata sebagaimana telah dituangkan dalam Rencana Program Pembangunan Jangka Menengah Kota Banjarmasin,’’ kata politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.598

Ia menandaskan, selain peningkatan pembangunan insfrastruktur, tidak jalah penting terus diupayakan adalah pengembangan sektor dan peningkatan kepariwisataan yang saat ini mendesak untuk segera dilakukan pembenahan.

Apalagi ujarnya, Banjarmasin sedang menuju kota metropolitan, sehingga ketika orang atau wisatawan saat berkunjung di kota ini diharapkan menjadi betah.

“Jangan malah sebaliknya memberikan kesan kurang menarik ,’” katanya.

Terkait pengembangan dan peningkatan parawisata ini secara khusus Abdurasyid Ridha, meminta Pemko melalui SKPD mengembangkan peningkatan objek wisata religius yang selama ini oleh banyak kalangan keberadaannya terkesan kurang mendapat sentuhan.

Padahal menurutnya, keberadaan sejumlah objek wisata religius di kota sebenarnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi para wisatawan dibanding dengan objek wisata religius yang ada di daerah lain seperti di pulau jawa.

” Karenanya untuk menuju kearah itu tentunya Pemko Banjarmasin harusvmemiliki program serta perencanaan yang terarah dalam kerangka meningkatkan pengembangan kaparawisataan kota ini,” katanya. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya