Persiapkan Mall Pelayanan Publik
Pemkab HSS Audiensi dengan Instansi Terkait

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pertemuan dan audiensi pembentukkan mall pelayanan publik, Jumat (9/10/2020) kemarin di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor memimpin rapat pertemuan itu. Dihadiri para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), yang termasuk dalam tim pembentukkan mall pelayanan publik.

Pada pengantarnya, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menuturkan, pertemuan dan audiensi itu penting terkait persiapan untuk membentuk mall pelayanan publik di Kabupaten HSS. Ia mengaku gembira dengan pertemuan itu, karena persiapan pembentukkan mall pelayanan publik harus segera disiapkan dari sekarang.

Pembentukkan mall pelayanan publik itu, banyak pihak yang terlibat. Sekda Muhammad Noor mengakui, masih banyak hal yang tentunya akan didiskusikan dalam tahap pembangunannya.

Karena itu, Muhammad Noor berharap kepada semua stakeholder yang berhadir dalam audiensi itu, menyampaikan informasi dan memberikan masukan untuk kelancaran pembangunan mall pelayanan publik di Kabupaten HSS.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Pada kesempatan itu, para Kepala SOPD, instansi vertikal, serta BUMN dan BUMD diberi kesempatan manyampaikan inventaris kebutuhan, sarana dan prasarana, serta rencana jenis layanan yang akan diberikan dalam mall pelayanan publik, sebagai bahan masukan dalam perencanaan dan penganggaran.

Pembangunan mall pelayanan publik di Kabupaten HSS akan dimulai pada awal tahun 2021 mendatang.

“Pembangunan berbagai sarana dan prasarana fisik serta infrastukturnya, dimulai tahun 2021 mendatang. Awal tahun, kita segera bergerak sehingga tahun itu juga bisa menjadi momentum untuk pengoperasian mall pelayanan publik ini,” tuturnya. 

Instansi yang terkait dalam pembentukan mall pelayanan publik di Kabupaten HSS itu di antaranya bagian Orpad Setda, Bakeuda, Bappelitbangda, Dinas PUTR, Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil serta Dinas PMPTSP.

Audiensi itu, turut dihadiri perwakilan instansi vertikal seperti BPN, Polres, Samsat. Dari BUMN dan BUMD dihadiri BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Kalsel dan BNI yang akan memberikan berbagai layanan di mall pelayanan publik. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya