Peserta Kejuaraan Futsal antar Remaja Mesjid, jangan bakalahi

Peserta Kejuaraan Futsal antar Remaja Masjid se Kalsel, diminta sportif dan jangan sampai berkelahi.

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Selatan H Hermansyah, mengingatkan agar peserta Kejuaraan Futsal antar Remaja Masjid se Kalsel, menjunjung tinggi sportifitas dan memelihara silaturahmi sesama pemain.

‘’Ingat, jangan sampai ada yang berkelahi, kalau sampai terjadi maka pertandingan akan kita hentikan, dan kemungkinan tidak akan digelar lagi kejuaraan ini,’’ kata Hermansyah mengingatkan, saat meresmikan Kejuaraan Futsal di GOR Hasanuddin HM.

Kadispora didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir, dan Kabid Pemberdayan Pemuda, Yuyu Rahmat, serta panitia pelaksana Budiono, melepaskan tendangan kehormatan menandai dibukanya kejuaraan tersebut.

Hujan gol mewarnai laga pembuka Kejuaraan Futsal antar remaja masjid se Kalimantan Selatan tahun 2020 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel di Gelanggang olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin, Senin (19/10/2020) pagi.

Pesta gol pertama diawali tim futsal remaja masjid An Nur yang membantai tim futsal remaja masjid KH Ahmad Dahlan dengan skor telak 6-1.

Rizal Syafiq menjadi bintang tim An Nur dengan menciptakan hatrick.

Kemudian dilaga kedua giliran tim futsal Al Munawarah yang tanpa ampun melibas tim futsal Sabilal Muhtadin dengan skor tujuh gol tanpa balas.

Di laga kedua ini Maulana dan Akbar Ghifari menciptakan Brice bagi tim Al Munawarah. Sementara gol sisanya disumbang Zikra, Zaenal dan Rohan.

Di hari pertama ini juga diwarnai dengan tim menang tanpa bertanding yakni Al Fajar Tabalong 3-0 setelah lawannya tidak datang.

Berita Lainnya

Dua karateka banua
Masuk Jajaran PB FORKI

Upik Mini Soccer II Resmi digunakan

1 dari 272

Pertandingan seru terjadi di partai keempat dimana finalis musim lalu, tim Ustman bin Affan harus susah payah mengalahkan tim Taufiqurrahman, 2-1. Runner up musim lalu ini nyaris ditahan imbang 1-1 beruntung gol menit menit terakhir mampu mengubah skor.

Kejuaraan Futsal antar remaja masjid se Kalimantan Selatan tahun 2020 ini di buka langsung Kadispora Kalsel Hermansyah.

“Kegiatan ini diikuti 40 tim dari 13 kabupaten kota ternyata peserta sangat antusias makanya hingga sampai 40 tim,” ujar Herman.

Dalam kejuaraan futsal ini protokol kesehatan, sangat dianjurkan sebelum masuk area pertandingan tim yang bertanding wajib cuci tangan dan makai masker.

kemudian juga harus jaga jarak, sehingga hanya tim yang berlaga yang boleh masuk ke lapangan secara bergantian sehingga tim yang akan bertanding 1 jam sebelumnya sudah harus berada ditempat, dan baru boleh memasuki lapangan saat jadwal tanding tiba.

“Terpenting lagi adalah para pemain wajib melakukan rapid test,” sebut dia.

Kejuaraan ini juga tertutup dan tanpa penonton, karena jika dibiarkan terbuka maka dikhawatirkan akan banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak.

“Makanya pintu keluar dan pintu masuk hanya satu akses dan dijaga sangat ketat hanya tim tim yang bertanding saja yang boleh masuk atau keluar,” jelas dia.

Ketua pertandingan Budiono menambahkan ada dua tempat yang digunakan untuk kejuaraan ini sehingga memudahkan bagi para pemain untuk jaga jarak.

“Hari pertama dan pembukaan serta hari ketiga akan dilaksanakan di GOR Hasanuddin, untuk semifinal dan final akan digelar di Borneo futsal,” pungkas Budiono salah satu Kasi di Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya