Penyebaran Covid-19 se- Kalteng Menjadi 4.108 Kasus

Palangka Raya, KP Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengkonfirmasi 21 kasus baru positif Covid-19 di daerah ini pada Selasa (20/10/2020).

Oleh sebab itu kepada Masyarakat diingatkan untuk taat protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus ini dapat dihentikan, kata Rita Juluawati.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kalteng Rita Juliawati dalam rilis yang disampaikan tadi sore, menyebutkan, ke-21 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini tersebar di wilayah Kota Palangka Raya 3 orang, sementara yang telah dinyatakan sembuh juga meningkat ada 22 orang dan yang meninggal masih 67 orang.

Dari Kabupaten Kotawaringin Barat tidak ada penambahan kasus, sedangkan yang sembuh bertambah menjadi 3 orang dan yang meninggal tidak ada tambahan dan tetap 4 orang.

Dari Kabupaten Kapuas bertambah 3 kasus, masih belum ada penambahan kesembuhan dan yang meninggalpun tidak ada penambahan.

Dari Kabupaten Kotawaringin Timur terdapat penambahan 11 kasus, dan yang sembuh juga bertambah 23 orang serta tidak ada yang meninggal dunia.

Sementara dari Kabupaten Barito Utara bertambah 2 kasus, sembuh bertambah juga 3 orang dan tidak ada penambahan yang meninggal dunia.

Berita Lainnya
1 dari 355

Dari Kabupaten Barito Selatan terdapat penambahan 1 kasus, sembuh bertambah 2 orang dan tidak ada penambahan yang meninggal.

Dari Kabupaten Barito Timur tidak ada penambahan kasus yang terkonfirmasi hanya bertambah 1 orang yang sembuh, serta tidak ada yang meninggal dunia.

Dari Kabupaten Murung Raya terdapat penambahan 1 kasus yang terkonfirmasi begitu juga yang sembuh bertambah 1 orang serta tidak ada pertambahan yang meninggal.

Kabupaten Katingan tidak ada penambahan kasus, sembuh bertambah 2 orang dan tidak ada penambahan meninggal dunia.

Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau tidak ada penambahan baik yang sembuh dan yang meninggal.

Dengan memperhatikan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 57 orang dan meninggal dunia 145 orang itu, maka dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng mengharapkan serta meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisasikan ancaman Covid-19 sehingga seluruh masyarakat secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari,” imbau Rita.

Diingatkannya, cara paling efektif yang harus dijalankan masyarakat agar terhindar dari Covid-19 ini adalah “4 M”, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan, pungkasnya. (Yld/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya