PT. Kingdom Dikabarkan Tertarik Investasi Rel Kereta Api Kalsel


Banjarbaru, KP – PT. Kingdom, salah satu perusahaan asal Hongkong dikabarkan tertarik menyuntik dana investasi untuk pembangunan rel kereta api di Kalimantan Selatan.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalsel, Nafarin, menjelaskan PT. Kingdom punya rencana investasi pelabuhan di Kalsel. Pihaknya juga menawarkan investasi rel kereta api.
“Keliatannya mereka berminat.
Terase jalur kereta sudah ada tinggal ganti rugi lahan saja. Memang untuk merealisasikan perlu waktu dan dana besar. PT Kingdom keliatannya tidak masalah soal dana,” ujar Nafarin, belum lama tadi.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah, membenarkan beberapa waktu yang lalu ada perusahaan yang ke kantor pihaknya untuk menggali informasi perkeretaapian.
“Kita informasikan bahwa program kereta api ini kajiannya sudah lengkap. Trase Tanjung-Banjarmasin sepanjang 213 kilometer. Proyek ini kami jelaskan
diperlukan Rp24 triliun. Sampai sekarang masih belum ada informasi lanjutannya,” kata dia.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya