Puluhan Pelanggan PLN di Lingkup
Pemkab Balangan Dialihkan ke Primer

Paringin, KP – Sebanyak 48 pelanggan PLN di lingkup Pemkab Balangan lakukan alih fungsi skema pelayanan dari reguler menjadi primer. Pengalihan fungsi skema ini melalui kesepakan bersama antara Pemkab Balangan dengan PT PLN Kalselting area Barabai yang ditandai dengan penandatangan MoU.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Plh. Sekdakab Balangan, Erwan MKL dengan Manager PT PLN Kalselteng area Barabai, Himawan Wicaksono Adji. Bertempat di ruang rapat Bupati Balangan, belum lama tadi di Ruang Rapat Bupati Balangan. Selain dihadiri Plh Sekdakah dan Manager PT PLN Kalselteng area Barabai juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Balangan Rudy Sofyan SHut dan Dirut PDAM Balangan, Suryadi SE.

Plh. Sekdakab Balangan, Erwan MKL, menyampaikan sangat baik dengan adanya MoU ini. Karena, menurutnya cukup menguntungkan bagi Pemda. Dengan kualitas listrik yang stabil, diharapkan pelayanan ke masyarakat juga bisa terus meningkat.

“Mudah mudahan setelah MoU ini pelayanan PLN kemasyarakat pelangan bisa lebih baik lagi, khususnya kualitas listriknya bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 304

Selain dengan Pemkab Balangan secara umum, MoU ini juga dilakukan dengan PDAM Balangan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan.

Sementara, Manager PT PLN Kalselteng area Barabai, Himawan Wicaksono Adji menjelaskan, alih fungsi skema pelayanan dari reguler menjadi primer ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk pelanggan khususnya Pemkab Balangan dan PDAM Balangan.

“Total ada 48 pelanggan yang alih skema dari reguler ke primer, 41 instansi dari lingkup Pemkab Balangan dan 7 dari PDAM Balangan. Dengan beralih skema ini, maka kontinuitas suplai ke pelanggan akan lebih terjaga,” jelasnya.

Selain MoU dengan Pemkab dan PDAM Balangan tersebut, kata dia, pihaknya juga melakukan MoU khusus dengan Dishub setempat, terkait Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

“Jadi nanti, setelah PPJ ini dipungut, kita setorkan lagi ke Pemda sebagai PAD,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya