Silaturahmi dan Sertijab Pembakal Masa Bakti 2014-2020 di Kecamatan Barabai

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah hadiri Silaturahmi sekaligus Serah Terima Jabatan Pembakal Masa Bakti 2014-2020 Kecamatan Barabai, didamping Kepala Dinas PMD H Fami, Camat Barabai H Zainuddin, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Barabai, Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Barabai, Kamis (22/10/2020) lalu.

HA Chairansyah mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya pada Pembakal yang telah menuntaskan tugasnya sebagai kepala pemerintahan di desa Kecamatan Barabai atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya HA Chairansyah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Bupati tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan pembakal dan Penyerahan piagam penghargaan sesuai dengan waktu pengabdian.

“Semoga pengabdian saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT, Amanah yang telah saudara emban selama enam tahun terakhir tentunya bukan tugas mudah, jangan berhenti berbuat dan mendedikasikan segala kemampuan dan potensi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,’’ katanya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama tahun ini merupakan tahun politik , dimana Desember mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah.

Berita Lainnya
1 dari 331

Karenanya dibutuhkan partisifasi dan kerjasama seluruh pihak, agar tahapan demi tahapan proses pilkada di kab.HST dapat berjalan aman, tertib, kondusif dan lancar terutama dalam situasi pandemi covid-19 yang masih saja menghantui di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula HA Chairansyah berpesan kepada para 9 Penjabat Pembakal di desa kecamatan Barabai yang baru agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

“Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan masyarakat, jadikan momentum untuk memulai pengabdian untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, serta mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik  dalam pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat desa.” Pesannya.

Sebelumnya dalam Laporannya Camat Barabai H Zainuddin menyampaikan sehubungan dengan pandemi covid-19 maka acara ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan, di Kec Barabai untuk mengisi jabatan Pembakal yang sudah berakhir di 10 desa, 1 desa sudah diangkat lebih dahulu karena Pembakal lama meninggal, jadi ada 9 yang belum ada Penjabat pembakalnya, maka diangkatlah Penjabat Pembakal yang baru dengan Surat Keputusan Bupati Hulu Sungai Tengah, pada kesempatan tersebut H Zainuddin mengucapkan selamat kepada Penjabat Pembakal yang baru diangkat.

“Saya ucapan selamat kepada para Penjabat Pembakal yang baru dan terima kasih kepada Pembakal lama yang telah banyak membantu atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas yang telah di embannya di desa-desa di wilayah kecamatan Barabai,” katanya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya