Tahun Ini Tiga Jembatan pada Jalan Bebas Hambatan Selesai Digarap

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Banjarbaru, KP – Pada ruas jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin, tinggal hitungan bulan semua jembatan selesai dibangun.
Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, M. Yasin Toyib, mengatakan saat ini terdapat tiga jembatan masih tahap pembangunan. Pihaknya menargetkan semuanya selesai pada Desember 2020.
“Jembatan yang dibangun yakni Jembatan Aranio di wilayah Kabupaten Banjar, serta Jembatan Kusan II dan Jembatan Temunih II di wilayah Tanah Bumbu,” katanya, belum lama tadi.

Dia mengungkapkan saat ini progres pembangunan ke tiga jembatan itu sekitar 20 persen. Selang beberapa pekan ke depan progres akan meningkat pesat. “Kami masih menunggu girder (balok penyangga), jika girder sudah dipasang progresnya akan bertambah menjadi 70 persen,” ungkapnya.
Yasin merinci Jembatan Aranio dibangun dengan panjang 120 meter dan lebar sembilan meter. “Pagu anggarannya sekitar Rp34 miliar,” bebernya.
Sementara Jembatan Temunih II, panjangnya 35 meter dan lebar sembilan meter dengan pagu anggaran sekitar Rp14 miliar. “Jembatan Kusan II panjangnya 120 meter dan lebar sembilan meter. Pagu anggarannya Rp24 miliar,” ucapnya.
Apabila ke tiga proyek jembatan ini selesai maka tidak ada lagi jembatan yang harus dibangun di ruas jalan Banjarbaru-Batulicin. “Tinggal pemasangan beberapa box culvert. Mudah-mudahan tahun depan anggaran tersedia, sehingga tahun berikutnya fokus ke peningkatan jalan,” bebernya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya