Tim Al-Misbah Juara Futsal Remaja Masjid

Banjarmasin, KP – Tim Al-Misbah Sungai Baru Banjarmasin, menjuarai Futsal Antar Remaja Masjid se Kalsel 2020, yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel yang berakhir, Jumat (23/10) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Skuad asal Sungai Baru Banjarmasin itu, memboyong piala utama setelah mengalahkan An-Nur Banjarmasin 3-1, di partai final yang disaksikan langsung Kadispora Kalsel H Hermansyah didampingi M Nasir (Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel), Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, Yuyu Rahmad Mulyana dan Budiono selaku panitia pelaksana.

Kemenangan Al-Misbah di laga pemuncak ini, ditentukan lewat gol yang diciptakan Abdillah, Andi Hidayatullah, dan Muhtar. Sedangkan satu gol balasan An-Nur dihasilkan Rizal menjelang berakhirnya pertandingan. Hasil pertandingan ini, mengantarkan Al-Misbah menjadi yang terbaik tahun ini. Tahun Sebelumnya, Al-Misbah meraih juara tiga dan Al-Mubarak HSU juara pertama.

Adapun hasil perhelatan kali ini, Al-Misbah Banjarmasin sebagai kampiun, disusul An-Nur Banjarmasin, Al-Mubarak (HSU), Ar-Ridha Kalua. Sementara the best A’an Saputra, dan top skor Abdillah dengan 4 gol, keduanya dari Al-Misbah.

Berita Lainnya

Borneo bantai Sidoarjo FC

1 dari 270

“Bersyukur bisa memenangi duel final ini. Semua ini berkat kerja keras seluruh pemain dan persiapan yang dilakukan selama ini,” ungkap menejer tim Al-Misbah, Muhammad Rizky kepada wartawan usai pertandingan.

Setelah ini, lanjutnya, tetap fokus membina pemain yang kebetulan tergabung dalam majelis Al-Misbah. “Mayoritas pemain sudah lama bergabung. Ada beberapa pemain memang baru bergabung sehingga tim semakin solid. Tahun depan kembali menargetkan kampiun,” tuturnya.

Ia juga berharap, Dispora Kalsel tetap mengagendakan even seperti ini secara berkesinambungan. “Kejuaraan ini sangat bagus dalam pembinaan remaja masjid. Para pemain semakin termotivasi untuk terus latihan dan meningkatkan kemampuaan bermain futsal,” terangnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel H Hermansyah menilai, kualitas pertandingan semakin meningkat setiap tahunnya. “Ternyata mereka memiliki talenta yang cukup mumpuni. Kalau ini terus dibina, tidak menutup kemungkinan melahirkan pemain futsal handal yang akan mengharumkan nama Banua di level nasional hingga internasional. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya