Tingkat Kesembuhan Covid Kalsel Terus Meningkat

Banjarbaru, KP -Angka kesembuhan Covid 19 di Kalsel terus mengalami kenaikan secara siginifikan. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel hingga Rabu (7/9) jumlah pasien yang sembuh dari paparan Covid 19 sebanyak 9.337 orang.

Pada hari ini tercatat 58 orang sembuh yang berasal dari pusat karantina di berbagai kabupaten/kota se Kalsel.

Peningkatan kasus sembuh tak lepas dari upaya treatment tenaga medis di rumah sakit dan karantina khusus.

Sementara Kasus positif juga terus ditemukan. Total kasus positif Covid 19 di Kalsel hingga kini sebanyak 10.774 kasus. Sedangkan jumlah positif Covid yang sedang menjalani perawatan sebanyak 1.000 orang.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Kasus meninggal akibat Covid di Kalsel tercatat sebanyak 437 orang. Atau apabila dipersentasikan tingkat kematian sebanyak 4,06 persen dari keseluruhan kasus positif yang ditemukan.

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengimbau terpapar Covid tanpa gejala (OTG) yang masih di luar agar mengikuti karantina khusus yang sudah disediakan baik oleh pemerintah. “Apabila terkena Covid maka jangan takut atau malu melaporkan ke pihak berwenang sehingga upaya penyembuhan dapat segera di lakukan,” katanya saat meninjau Puskesmas Alalak Tengah Banjarmasin baru-baru tadi.

Satgas Penanganan Covid Kalsel terus berikhtiar agar menekan angka kematian di Kalsel yang masih di atas rata- rata nasional. “Kepada seluruh jajaran terkait agar bahu membahu dalam menekan angka kematian akibat covid, salah satunya adalah dengan melakukan penyembuhan para OTG yang masih di luar,” instruksi Rudy. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya