Warga Satui Jamin 90 Persen Suara Untuk ZR

SATUI, KP – Masyarakat 3 desa di kecamatan Satui, kabupaten Tanah Bumbu menjamin 90 persen suara mereka untuk kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli. Jaminan itu disampaikan masyarakat desa Makmur Mulya, Sinar Bulan dan Satui Barat, saat Calon Wakil Bupati Muhammad Rusli menggelar kampanye, Sabtu (24/10).

Ratusan warga sangat antusias menyambut kedatangan sosok yang mereka dambakan untuk memimpin kabupaten ini. Masyarakat bahkan memberikan semangat kepada paslon nomor urut 3 dengan meneriakan yel yel, ZR menang, menang menang.

“Saya menjadi saksi sejarah bagaimana pak Zairullah membangun kabupaten ini menjadi maju dari awalnya campur aduk, kurang bagus. Banyak peninghalan beliau yang masih dikenang hingga sekarang, khususnya jalan,” kata tokoh masyarakat desa Sinar Bulan, Mansyah.

Menurut pria berusia 74 tahun yang akrab disapa Kai Gambung ini, warga menginginkan Zairullah dengan pasangannya Muhammad Rusli kembali mengabdi untuk kemajuan Tanah Bumbu. Pasalnya, mereka menilai hanya kedua sosok ini yang mampu menjalankan pemerintahan secara amanah, karena terbukti.

“Beliau dulu mampu membangkitkan Tanah Bumbu menjadi kabupaten yang berprestasi dan mendapatka gelar bayi ajaib. Itu diakui semua orang. Selain itu juga peduli anak yatim dan orang tua jompo sampai sekarang. Tak ada alasan bagi kami tidak memilih beliau,” ucap Kai Gambung yang sudah menetap di Sinar Bulan sejak 30 tahun lalu itu.

Berita Lainnya
1 dari 341

Sehingga ia bersama warga memberikan jaminan kemenangan bagi paslon ZR pada pilkada ini. Pihaknya tak akan memberikan janji muluk-muluk dengan 100 persen suara, tapi menjamin 90 persen pilihan warga untuk ZR.

“Tapi kami mengingatkan jangan lupa kacang dengan kulitnya. Setelah terpilih, tolong rancak (sering) kebelakang lah. Menegok apa saja kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Jaminan ini dipertegas warga Sinar Bulan lainnya, Imron. Mereka siap berjuang bersama memenangkan paslon nomor urut 3 dengan sumbangan suara 90 persen. Ditegaskannya, jaminan itu tidak hanya sekedar omongan, tapi akan dibuktikan saat perhitungan suara usai pencoblosan nantinya.

“Lihat saja nanti, ZR yakin menang disini,” katanya singkat.

Ditanya terkait sosok cawabup Muhammad Rusli, ia menyebutkan sangat menyakinkan. Memiliki karakter dan berwibawa. Baginya M. Rusli sangat ideal berpasangan dengan Zairullah Azhar memimpin kabupaten Tanah Bumbu kedepan.

“Saya berpesan nanti setelah menjabat agar menjaga amanah masyarakat membangun Tanah Bumbu. Pesan kami jangan memperkaya diri,” ucapnya diamini warga lainnya.

Terpisah, saat kampanye di desa Makmur Mulia, Satui, yel-yel kemenangan menggema selama kegiatan berlangsung. Dengan tegas dan lugas, masyarakat setempat memberikan jaminan kemenangan 90 persen bagi ZR. Harapan mereka hanya satu, realisasikan semua janji-janji yang disampaikan dalam kampanye ketika terpilih nanti.

Sedangkan di desa Satui Barat, janji masyarakatnya juga nyaris serupa. Minimal 90 persen suara mereka pada 9 Desember mendatang buat paslon ZR. Tak ada pilihan lain, hati masyarakat sudah tertambat untuk memilih Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli. Harapannya, kemenangan ZR nanti menjadi awal kemajuan di desa mereka, khususnya pembangunan jalan poros.

Disela kesibukannya bersosialisasi dan silaturahmi, cawabup Muhammad Rusli menyempatkan mengunjungi korban kebakaran di jalan Mutiara, RT. 23 desa Sungai Danau, kecamatan Satui. Dalam kesempatan itu, Rusli memberikan semangat dan doa bagi korban, sekaligus santunan untuk meringankan sedikit beban kehidupan korban. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya