ZR Tawarkan Pemerataan Pembangunan, Kesejahteraan dan Layanan Publik

BATULICIN, KP – Sosialisasi dan kampanye dialogis lanjutan kembali dilaksanakan pasangan calon (Paslon) Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli di 4 desa di kecamatan Mentewe, Tanah Bumbu, Rabu (7/10). Diantaranya
desa Sepakat, Sari Mulia, Bulu Rejo, dan Dukuh Rejo. Dalam kampanyenya, ZR menghadirkan cawabup Muhammad Rusli, didampingi Tim Koalisi seperti Andi Neni, H. Jumbron, Fathur Rahman dan Suryadi.

Diawali menyambangi desa Sepakat. Dilokasi kampanye ini, masyarakat menyampaikan permintaan kepada cawabup M. Rusli, yakni yang usulkan warga setempat diantaranya, penerangan lingkungan, perhatian bagi orang-orang jompo dan lansia, kesejahteraan aparatur desa, dan peningkatan puskesdes.

Sementara di desa Sari Mulia, calon wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, menerima keluhan berbagai persoalan. Yakni pelepasan lahan dari kawasan hutan, pembangunan sarana pendidikan, penampungan air bersih, pagar makam dan pengembalian saham masyarakat di PT BAS.

Sedangkan di desa Bulu Rejo, paslon ZR bisa merealisasikan beragam permasalagan yang dihadapi masyarakatnya. Misalnya sertifikat gratis, pelatihan UMKM, siring air bersih, penyediaan lapangan pekerjaan, dan jalan usaha tani.

Berita Lainnya
1 dari 296

Terakhir kunjungan silaturahmi cawabup di desa Dukuh Rejo, Mentewe. Dilokasi ini masyarakat mendesak adanya realisasi keinginan mereka. Yaitu garapan lahan tidur menjadi produktif, peningkatan pendidikan serta fasilitas olahraga dan kesenian.

Ke empat desa ini juga menuntut kesetaraan perbaikan jalan antar RT, pembangunan tempat ibadah, pengobatan gratis, stabilitas harga panen sawit dan karet, penyediaan pupuk serta bibit, dan yang paling fenomenal sengketa lahan yang berlarut-larut. Masyarakat sangat menginginkan semua masalah yang mereka hadapi bisa direalisasikan paslon ZR ketika menjabat kepala daerah nanti.

“Kami sangat berharap semua permintaan yang diusulkan bisa direalisasikan, saat menjabat nanti. Termasuk semua janji-janji yang disampaikan saat kampanye,” harap masyarakat setempat.

Merespon keinginan cawabup Muhammad Rusli langsung bersikap tegas. Ia bersama pasangannya Zairullah Azhar siap merealisasikan usulan itu, dikolaborasi dengan program kerja yang mereka tawarkan.

“Program kerja kita ratakan pembangunan, ratakan kesejahteraan dan ratakan layanan publik. Namun untuk mewujudkan semua itu, saya berharap dukungan masyarakat berjuang dan bersama memenangkan nomor urut 3,” harapnya.

Dilain pihak, Tim Koalisi Paslon Urut 3 dalam orasi politiknya, mengingatkan kepada cabup Zairullah Azhar dan cawabu Muhammad Rusli, jika terpilih nanti tidak memperkaya diri. Tapi lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, bukan pengusaha.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya