50 Karateka Satpol PP/Damkar Kalsel ujian Naik Tingkat

Karateka Satpol PP/Damkar Pemprov Kalsel mengikuti gashuku dan ujian kenaikan tingkat, dari sabuk putih hingga sabuk coklat.

BANJARMASIN, KP – Sebanyak 50 karateka dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Provinsi Kalimantan Selatan, ikut ambil bagian mengikuti puncak kegiatan ujian gashuku kenaikan sabuk, Jumat tadi.

Kegiatan yang difokuskan di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu lalu.

Pelatih Lemkari Kabupaten Banjar, Yusfiansyah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia personel Satpol PP provinsi seperti peningkatan disiplin, mental, serta fisik.

“Ini dari perguruan Lemkari, untuk personel Satpol PP provinsi Kalsel sebagai bentuk latihan disiplin, mental serta fisik,” ucap Kasi Bina Kesemaptaan di Bidang Pengembangan Kapasitas Satpol PP dan Damkar Kalsel, Selasa sore tadi.

Yusfiansyah menambahkan peserta gashuku sebanyak 50 karateka, dengan6 penguji dan 8 pelatih ikut ambil bagian.

Berita Lainnya

Dua karateka banua
Masuk Jajaran PB FORKI

Upik Mini Soccer II Resmi digunakan

1 dari 272

Sementara untuk pelatihan dipimpin langsung Shihan Fiter Bowel yang merupakan ketua majelis sabuk hitam Lemkari Kalsel.

Kegiatan ini ujar Yusfi, peraih emas International Karate Online Friendship Games di Filipina, untuk Rabu dan Kamis digelar keseragaman teknik dan pemantapan. Sementara Jumat ujian naik tingkatnya.

“Jadi dilaksanakan selama 3 hari yaitu 2 hari gashuku dan 1 hari ujian,” tambah Yusfi.

Untuk ujian kenaikan tingkat sabuk Putih ada 25, sabuk kuning 8 karateka,hijau ada 10, sabuk biru 6 dan coklat 1, hingga total 50 karateka.

Ujian dan gashuku ini diadakan untuk meningkatkan disiplin, mental dan fisik anggota satpol PP dan Damkar Kalsel, agar nanti dapat menunjang dalam setiap tugas yang dilaksanakan.

“Ujian dan gashuku ini diadakan juga untuk melatih ketangkasan,memperbanyak teknik dalam pembelaan diri dan pengamanan, meningkatkan disiplin, mental dan fisik anggota satpol pp dan damkar Kalsel agar nanti menunjang dalam setiap tugas yang dilaksanakan,” pungkas pemilik Yusfi Karate Club Banjarbaru ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya