Amran Sulaiman : Ingin Sejahtera, Bangkitkan Pertanian, Pilih Pakarnya


 
BATULICIN, KP – Menteri Pertanian RI periode 2014-2019, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman mengingatkan masyarakat kabupaten Tanah Bumbu, jika ingin sejahtera ikutin sarannya. Bangkitkan pertanian, bangun lahan-lahan baru, kelola secara modern. Tapi, untuk mewujudkan keinginan itu, harus dipimpin yang ahli dibidangnya.
 
“Kalau lahan pertanian bangun, pemuda dan masyarakatnya bangun, ekonomi terbangun, Inshaa Allah sejahtera,” ujarnya dalam kampanye paslon nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli, di desa Anjir Baru, Kusan Hulu, Sabtu (31/10).
 
Didepan masyarakat setempat, Amran yang semasa menjabat menteri sarat dengan prestasi itu mengatakan, caranya agar pertanian bangkit, pilih figur yang berpengalaman dan pakar pertanian. Kriteria ini hanya ada pada pasangan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.
 
“Zairullah sosok yang sederhana, relegius, berpengalaman dan mengayomi, ilmunya banyak, tidak lagi memikirkan dunia, tapi hanya memikirkan masyarakatnya. Kemudian Andi Rusli, ini adalah pakar pertanian,” cakapnya disambut gemuruh tepuk tangan warga yang hadir.
 
Menurutnya, itulah alasan dirinya mendukung dan meyakinkan masyarakat untuk memilih mereka pada 9 Desember 2020 mendatang. Ia datang jauh-jauh dari Indonesia Timur, karena memiliki persamaan pandangan hidup, hanya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga ikhlas memotori perjuangannya.
 
Ditengah dialog, Aspan, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) desa setempat, Aspan menceletuk, jika masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan alat traktor pengolah lahan dan bibit yang pernah dikirimkan Amran, saat menjabat menteri. Karena selama 75 tahun Indonesia merdeka, baru semasa Mentan Amran petani diberikan bantuan.
 
“Setelah dapat traktor, pertanian disini meningkat. Awalnya hanya bisa satu kali panen dalam setahun dengan bibit lokal, kini sudah bisa 3 kali. Ini sebentar lagi akan panen,” celetuk Aspan didepan Amran dan M. Rusli.
 
Meski demikian, Aspan curhat jika petani masih butuh peralatan panen berupa combine harvester, yakni sebuah mesin memanen tanaman. Sehingga, lanjutnya, pengembangan pertanian di desa mereka semakin cepat, dan optimal.
 
Keluhan Gapoktan ini langsung ditanggapi Amran. Ia mengakui, jika sebelumnya kementerian pertanian dibawah komandonya sudah menyalurkan ratusan unit alsintan berupa traktor besar ke Kalsel, termasuk kabupaten Tanah Bumbu. Ia pun bersyukur jika bantuan itu mampu meningkatkan produksi padi dan membangkitkan pertanian di banua ini.
 
“Terkait permintaan mesin combine, nanti langsung dengan Muhammad Rusli yang pakar pertanian. Mintanya kepada beliau saat terpilih. Saya siap mengawal dan dibantu teman-teman partai koalisi menagih nanti,” lanjut Amran, seraya mengajak masyarakat memenangkan ZR dengan mencoblos nomor urut 3 di TPS.
 
Amran menambahkan, mereka pilihan yang tepat untuk memimpin Tanah Bumbu. Keduanya putra-putra terbaik yang sangat ideal bersanding dalam pilkada serentak tahun ini. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak tergiur iming-iming duit ratusan rupiah, untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. Nanti hanya karena uang segitu, nasib masyarakat sengsara.
 
“Pilih yang berpengalaman, meski tua tapi sudah teruji. Bukan yang baru coba-coba,” pungkasnya disambut janji warga setempat yang akan menyumbangkan suara 90 persen dihari pencoblosan nanti.
 
Sementara Anggota Tim Pemenangan ZR, Syarifah Santiansyah yang mendampingi cawabup Muhammad Rusli menggetarkan desa Sungai Rukam, Kusan Hulu, saat kampanye terbatas. Dengan lantang dan suara keras, srikandi yang akrab disapa Andi Neni ini mengklarifikasi beragam tuduhan yang dialamatkan kepada paslon ZR.
 
“Penyebar hoax yang menyerang bapak Zairullah-Rusli pendusta. Semua fitnah yang ditebarkan pihak sebelah semuanya bohong. Jangan didengarkan, tak perlu dipercaya, mereka hanya untuk menjatuhkan paslon kita,” kecamnya seraya mengajak warga tetap solid untuk memenangkan ZR.
 
Seruan Andi Neni langsung ditanggapi warga. Dengan lantang dan tegas mereka menyatakan tidak percaya dengan isu-isu tersebut. Menurut masyarakat, mereka lebih paham dan mengenal sosok Zairullah dan Muhammad Rusli. Bagi warga, keduanya adalah pemimpin yang amanah, sehingga harus dimenangkan. Bahkan mereka berani menjamin, paslon nomor urut 3 ini akan mendapatkan kemenangan mutlak dengan sumbangan 95 persen suara pada 9 Desember mendatang.
 
Masalah serupa juga mencuat saat cawabup Muhammad Rusli didampingi Andi Neni, Suyadi, Basaluddin, dan Tim Pemenangan lainnya menggelar tatap muka di desa Karang mekar, Kusan Hulu dihari yang sama. Fitnah-fitnah terhadap ZR langsung ditepis masyarakat setempat, dan mereka menyatakan dukungan penuh kepada Zairullah-Rusli berupa kemenangan besar.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya