Berbagi untuk Harjad ke-70
Bupati HSS dan Jajaran Kunjungi Lansia Asuh

Kandangan, KP – Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), membagikan paket bantuan kepada para lanjut usia (Lansia) asuh masing-masing, Senin (23/11/2020) pagi secara serentak. Hal itu merupakan bagian dari konsep “berbagi’, dalam peringatan hari jadi (Harjad) ke-70 Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengunjungi rumah Lansia asuhnya, Rumsah yang berada di Desa Bakarung Kecamatan Angkinang. Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, dan Camat Angkingan Lothvie Rahmanie turut mendampingi Bupati, pada kunjungannya itu.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry, menyempatkan untuk berbincang dengan Lansia asuhnya yang tinggal seorang diri di rumahnya itu. Paket bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako), diberikan Achmad Fikry secara pribadi kepada Rumsah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, dapat melihat kondisi Lansia asuhnya dalam keadaan sehat.

Berita Lainnya
1 dari 503

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry meminta Kepala Desa dan jajaran untuk memberikan perhatian khusus kepada Rumsah. Sebab terangnya, melihat usia Lansia asuhnya itu yang sudah cukup tua. “Kalau ada apa-apa, silakan segera bicarakan dengan Dinas Sosial Kabupaten HSS,” pesan Achmad Fikry.

Achmad Fikry menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian, berbagi kebahagian, dan sebagai wujud syukur menyambut Harjad Ke-70 Kabupaten HSS. Meski tidak dirayakan semeriah tahun sebelumnya, namun ujarnya diharapkan dapat dirasakan masyarakat dengan konsep “berbagi” tersebut.

Achmad Fikry mengatakan, kegiatan dilaksanakan serentak di 172 titik. Yakni, dengan mendatangi rumah Lansia asuhnya masing-masing pejabat di HSS. “Karena tidak memungkinkan untuk mengundang orang dalam satu tempat banyak, dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga mengunjungi Lansia asuhnya, Aji G yang merupakan warga Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung. Camat Padang Batung Heri Utomo, turut mendampingi Syamsuri Arsyad dalam kunjungannya itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, turut mengunjungi lansia asuhnya yang tinggal di Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur. Serta, dilakukan pula oleh para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya