BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi kepada Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Banjarmasin


Banjarmasin, KP – BPJAMSOSTEK Cabang Banjarmasin menyelenggarakan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kota Banjarmasin, sekaligus penyerahan secara simbolis tanda bukti kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di Aula Sari Patin, Kamis, 5 Nopember 2020.


Tujuan kegiatan tersebut, untuk menyosialisasikan program dan manfaat serta alur proses klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada ketua kerja tiap lokasi untuk kemudian informasi tersebut diteruskan kepada seluruh anggota yang telah tergabung di BPJS Ketenagakerjaan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Opik Taufik dan Ketua Koperasi TKBM, Muhammad Noor, pihak Disnaker Kota Banjarmasin, Sojuang Hutauruk serta 30 orang TKBM.

Berita Lainnya

Bak Sampah Dari Drum Bekas Bisa Bertahan Lama

Pemerintah Daerah Diminta Fokus Pemulihan Ekonomi

1 dari 519


Dengan diserahkannya simbolis kartu kepesertaan menandakan telah terakuisisinya 821 anggota koperasi TKBM dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin.


“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan anggota koperasi yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memahami manfaat terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan tata cara pengklaiman jika terjadi kasus kecelakaan kerja maupun jaminan kematian serta fasilitas pendukungnya”, ucap Opik Taufik.


Opik menambahkan, kedepannya diharapkan dapat terus dijalin komunikasi melalui koperasi TKBM, agar seluruh komponen di bawah koordinasi TKBM Banjarmasin mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK, dan Ketua serta Pengawas Disnaker Kota Banjarmasin mendukung penuh.


Sementara, pihak Disnaker Kota Banjarmasin, menyampaikan bahwa dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, diharapkan anggota koperasi dapat lebih merasa aman dalam bekerja. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya