Bupati Kembali Lakukan Monitoring Proyek

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) hanya mempunyai waktu 36 hari dalam penyelesaian rencana-rencana kegiatan pembangunan di tahun 2020. Terutama untuk proyek-proyek kontruksi yang berhubungan langsung dengan jalan, harus dipastikan apakah ada keterlambatan atau telah sesuai dengan waktu yang ditentukan. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamata, seusai melakukan monitoring proyek pembangunan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur, pada Rabu (4/11/2020).

Mengawali perjalanan monitoring pada hari ini bupati menuju ke Desa Padang Luas dan Desa Handil Negara di Kecamatan Kurau untuk mengecek pembangunan jembatan yang telah rampung pengerjaannya beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya bupati memonitoring pemasangan pipa PDAM sambungan untuk rumah warga sejauh 10 kilometer yang berawal dari Desa Padang Luas hingga ke Desa Handil Birayang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar yang mana nantinya jika sudah beroperasi untuk biaya pembayaran dipatok Rp-4000 rupiah per kubik air.

Melanjutkan perjalanan bupati memantau rehab DAM (pintu air) yang ada di Desa Handil Gayam dan berlanjut memantau pembangunan jembatan di Desa Handil Maluka serta meninjau pengerasan jalan tembus dari Desa Handil Maluka menuju Sungai Rasau yang ada di Kecamatan Bumi Makmur sejauh 5 kilometer.

Berita Lainnya

Pemkab Tala Raih Penghargaan ProKlim

Belasan Tim Ikuti Turnamen Bupati Cup

1 dari 271

Walaupun pengerasan jalan belum sepenuhnya selesai tetapi pengerjaan sudah berjalan sesuai dengan jadwal rencana awal. “Untuk pengerjaan sudah sesuai dengan jadwal, kualitas juga saya rasa sudah memenuhi standar walaupun pengerjaan belum selesai,” ucap Sukamta.

Bupati juga berkesempatan melihat langsung dua sekolah yaitu UPTD Negeri 1 Sungai Rasau dan UPTD SMP 2 Sungai Rasau yang ada di Desa Sungai Rasau keadaan nya cukup memprihatinkan seperti bangunan yang sudah tidak layak pakai hingga plafon atap yang sudah lapuk sehingga menyebabkan bolong dimana mana.

“Saya sudah lihat langsung kondisi bangunan dan akan melaksanakan untuk membangun kembali bangunan sekolah karena kondisi yang sudah sangat memprihatinkan,” tutut Sukamta.

Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang ada dibeberapa titik tersebut bupati didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tala, Andreas Evoni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tala, Agus Sektyaji, Kepala Inspektorat Kabupaten Tala, Sutrisno serta Camat Bumi Makmur. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya