Bupati Lepas 8 Kafilah HSS yang Ikut MTQ Nasional

Kandangan, KP – Sebanyak 8 orang kafilah Hulu Sungai Selatan (HSS) mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Padang, Sumatera Barat. Bupati HSS Achmad Fikry, melepas keberangkatan kafilah tersebut, Minggu (8/11/2020) di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Turut dilepas, kafilah HSS yang akan mengikuti Festival Anak Saleh (FASI) XI tingkat Provinsi Kalsel di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, serta Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS Isnaniah, turut mendampingi dalam pelepasan itu.

“Alhamdulillah hari ini kami melepas kafilah MTQ tingkat nasional, ada 8 orang yang akan mewakili provinsi. Juga melepas santri kita yang mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, usai kegiatan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 351

Momen itu ujarnya, merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi-prestasi mereka. Achmad Fikry mendoakan, kafilah dan santri itu pulang dengan membawa nama baik Kabupaten HSS.

“Bagi yang ikut Festival Anak Saleh Indonesia, semoga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten HSS. Dan bagi mereka yang mengikuti Ajang MTQ Nasional di Padang Sumatera Barat, mudah-mudahan mereka bisa menjadi yang terbaik bagi Kabupaten HSS maupun Provinsi Kalsel,” harapnya. 

Kepada para kafilah ia berpesan, untuk selalu mejaga protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir.

Pada pelepasan itu, diserahkan insentif kepada para kafilah yang mengikuti Lomba MTQ Nasional.

Kegiatan pelepasan kafilah itu turut dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten HSS Muhammad Thaha, Kabag Umum Setda HSS Salahuddin, dan para pendamping kafilah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya