Desa Bitahan Baru Nominasi Kampung KB Terbaik Kalsel 

Rantau, KP – Kampung KB Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat Kab Tapin baru-baru ini dinilai oleh Tim penilai lapangan teknis pelaksanaan kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan tingkat provinsi Kalsel tahun 2020 2021.

Sebelum melakukan penilaian, Tim Penilai di sambut Bupati Tapin yang diwakili Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah dan Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan Wakilnya Hj Mustaidah Syfrudin Noor beserta Jajaran SOPD Pemkab Tapin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani dalam sambutannya menyampaiikan selamat datang kepada Tim penilai lapangan teknis pelaksanaan kesatuan gerak pkk bangga kencana kesehatan tingkat provinsi Kalsel tahun 2020 2021 di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat

Terpilihnya kampung KB Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat menjadi salah satu nominasi lomba kegiatan kesatuan gerak PKK bangga kencanlla-kesehatan tingkat provinsi Kalsel.

“Dipilih dikarenakan Kampung KB binaan Tim Penggerak PKK beserta lintas sektor dan instansi terkait dengan bertujuan meningkatkan target capaian program KB kesehatan pendidikan pemberdayaan masyarakat perempuan dan perlindungan anak sekaligus upaya penanggulangan masalah kemiskinan,” katanya.

Kami menyadari masih banyak kekurangan sehingga mohon kepada tim penilai untuk memberikan bimbingan dan arahan agar kampung kb menjadi lebih baik kedepannya dalam menjalankan kegiatan ini.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 198

Berharap Kampung KB Desa Bitahan baru ini tidak hanya menjadi nominasi lomba namun menjadi Kampung KB terbaik dan menjadi juara pada penilaian hari ini.

Sekda Tapin Masyraniansyah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim penilai verifikasi lapangan pelaksanaan kesatuan gerak pkk bangga kencana Provinsi Kalsel yang datang ke desa kami melakukan penilaian.

Dalam program kampung KB Pemkab tapin memberikan dukungan dana operasional kepada intansi terkait dalam pengendalian penduduk KB kesehatan dan pendidilan didesa yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Tetapi untuk Desa Bitahan Baru biaya operasioanl tidak hanya dari pemerintah melalui dana APBD atau APBN tetapi dari perushaan perusahaan yang beroperasi diwilayah desa setempat.

“Berharap adanya penilaian ini Desa Bitahan baru mendapatkan hasil yang tetbaik,” harapnya.

Usai penyambutan tim penilai BKKBN Prov Kalsel langsung melakukan penilaian di Kantor Desa Bitahan Baru terkait Kampung KB. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya