Diduga ODGJ, Pria Tak Dikenal Hamburkan Barrier Polisi

Banjarmasin, KP – Pria tak dikenal yang diduga sebagai ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) menghamburkan sejumlah pembatas jalan atau barrier di kawasan Jalan Mayjen Sutoyo S, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (19/11/2020)

Pantauan awak media di lapangan, barrier yang semula terletak di sekitar areal pos polisi tersebut ikut bergelimpangan sampai ke sungai kecil yang ada di kawasan setempat.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu bukan hanya menghamburkan barrier polisi, ia juga mengganggu sejumlah para pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Menurut Arniansyah, warga setempat, Arniansyah, pria tak dikenal itu diduga mengalami gangguan jiwa alias ODGJ. Ia menyebut pria tersebut sering mondar-mandir di kawasan Simpang 5 Jalan Sutoyo S itu.

“Tidak hanya sekali ini saja. Kadang-kadang waktu menaruh benda ini ,” ucanya pada awak media sambil menunjuk ke arah barier yang ada di sungai.

Menurutnya, pria yang diduga ODGJ tersebut merupakan warga Jalan Bali, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Bahkan Pria itu sering kali menempati pos polisi di kawasan tersebut gegara sering kosong.

Berita Lainnya
1 dari 1.822

“Dia (ODGJ) sering menempati pos itu. Mungkin karena kosong,” tuturnya.

Sambil menenangkan pria tersebut, Arniansyah dengan sendirian sambil mengangkat barrier yang mengapung di atas sungai.

Kejadian ini berlangsung sekitar 30 menit, sebelum akhirnya aparat kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin berdatangan lokasi kejadian.

Dengan tindakan preventif oleh petugas, pria ODGJ itu akhirnya mau menjauh dari kawasan tersebut. Petugas gabungan ini juga ikut mengangkut kembali barrier yang mengapung di atas sungai.

Terkait hal itu, Awak media berusaha menghubungi Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (RS) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Hasan Baseri untuk mengkonfirmasi bagaimana tindakan yang akan diambil Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam penanganan ODGJ yang sering meresahkan warga di wilayah Kota Banjarmasin.

Namun hingga berita ini ditulis. Awak media sama sekali tidak mendapat respon dari yang bersangkutan. Baik melalui chat personal, maupun sambungan telepon. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya