Disbunak Kalsel Survei Calon Kelompok Tani Penerima Hibah

Barabai, KP – Pemerintah daerah melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan survei terhadap calon kelompok tani penerima hibah untuk tahun 2021, di Kabupten Hulu Sungai Tengah, Kamis (12/11).

Berita Lainnya
1 dari 1.155

Sesuai arahan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Suparmi, kegiatan survei ini bertujuan untuk memastikan agar bantuan hibah yang diberikan benar- benar tepat sasaran dan mampu meningkatkan kesejahteraan peternak di banua.

Sulwan Natsir, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana, yang melaksanakan survei mengatakan setidaknya ada 2 kelompok tani yang disurvei. “Ada 2 kelompok tani yang kita survei, yaitu kelompok peternak sapi di Desa Pandawan dan kelompok peternak itik di Desa Sungai Jaranih,” ujar Sulwan.

Ditambahkan Sulwan, dalam kegiatan survei ini dirinya berfokus pada kelembagaan kelompok yang telah terbangun. “Disamping persyaratan yang harus dipenuhi, kita juga liat kelembagaan kelompoknya, antusiasme dan semangat kelompok itu yang menjadi point terpenting, Sehingga bantuan yang diberikan betul-betul termanfaatkan dengan baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan peternak itu sendiri,” tutur Sulwan. (disbunak/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya