Dishub Awasi Setiap Persimpangan Pakai Kamera 360 Derazat

Traffic light yang akan dipasang nanti lebih modern dan sekarang lampu pengatur lalu lintas bisa diatur dari jarak jauh seperti kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Guna mengurangi penumpukan arus lalu lintas dan pelanggaran yang sering terjadi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin akan melengkapi setiap persimpangan dengan kamera 360°.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan, pihaknya akan melengkapi kamera yang bisa berputar 360 derajat di setiap persimpangan.

“Apabila ada pelanggaran akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian,” ungkapnya pada awa media, Senin (2/11) sore.

Untuk itu, Ia mengharapkan agar setiap pengguna jalan selalu taat peraturan lalu lintas khususnya di marka dan di persimpangan jalan.

“Karena kita bisa melihat nomor kendaraan dan sabuk pengaman dari mobil,” bebernya.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat pekerja sedang menggali lubang yang diperuntukkan jaringan di bawah traffic light atau lampu lalu lintas.

Berita Lainnya
1 dari 1.857

Terkait hal itu, pria dengan sapaan slamet itu mengakui, bahwa galian tersebut digunakan untuk memasang jaringan traffic light yang ada di persimpangan kota.

“Galian itu untuk memasang jaringan, lampu dan tiang traffic light pengganti traffic light yang ada,” ujarnya.

Menurutnya traffic light yang akan dipasang nanti lebih modern dibandingkan yang dahulu. Pasalnya, traffic light yang dulu perhitungan waktunya hanya melalui manual, tapi sekarang lampu pengatur lalu lintas bisa diatur dari jarak jauh seperti kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

“Kita bisa mengatur lampu merah dan hijau berapa lama,” imbuhnya.

Ia menambahkan, perubahan traffic light tersebut berada di sembilan lokasi. Yang tersebut di Kota Banjarmasin.

“Yang saat ini sudah selesai dikerjakan ada di persimpangan Jalan Kuripan, Ahmad Yani Km 6 dan Jalan Kolonel Sugiono. 6 lokasi sisanya masih dalam tahap pengerjaan,” tukasnya.

lanjutnya, Enam lokasi yang dimaksud itu diantaranya berada di persimpangan Jalan Lambung Mangkurat hotel A dan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, persimpangan Jalan S Parman dan Belitung.

“Semua traffic light ini bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Sesuai kontrak target pengerjaan selesainya akhir tahun,” harapnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya