Dispora Kalsel gelar pelatihan SP4

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, menggelar Pelatihan Sarjana dan Pemuda Penggerak Pembangunan dan Pendidikan (SP4) di Hotel Aria Banjarmasin Kamis- Minggu kemarin.

Kegiatan pelatihan dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel H Hermansyah, didampingi Kabid Pembudayaan Pemberdayaan Pemuda Dispora, Yuyu Rahmad Mulyana, dan panitia pelaksana Muhammad Nashir.

Kadispora H Hermansyah mengutarakan, kegiatan pelatihan memiliki nilai strategis untuk menyiapkan tenaga terlatih, dan sebagai kesempatan bagi sarjana dan pemuda untuk mengabdikan kepada bangsa dan Negara ini.

Hermansyah meminta, para peserta mengikuti pelatihan dengan seksama dan serius, sehingga ketika selesai dilatih, mereka sudah memiliki tambahan ilmu pengetahuan yang bias diaplikasikan dalam memberikan pengabdian di lapangan.

Kasi peningkatan kapasitas dan kreativitas pemuda Dispora Kalsel Muhammad Nashir, S.STP Rabu mengatakan, kegiatan ini merupakan bidang kerja Bidang Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel.

Berita Lainnya

Donor berkah BSC dan PMI Banjarmasin 2021

M Ridhani Maulana Menimba Ilmu di Salatiga

1 dari 303

Tujuannya untuk menyiapkan tenaga yang terlatih serta memberikan kesempatan kepada sarjana dan pemuda, untuk mengabdikan diri kepada anak bangsa melalui program sarjana dan pemuda penggerak pembangunan dan pendidikan.

Nashir menambahkan kegiatan SP4 ini diikuti 27 orang, dari perwakilan Banjarmasin sebanyak 2 orang, Kabupaten Banjar 2 orang, Tapin 4 orang, Hulu Sungai Selatan 6 orang, Hulu Sungai Utara 5 orang.

Lalu pemuda dan sarjana perwakilan Balangan sebanyak 5 orang dan Kabupaten Kotabaru sebanyak 3 orang.

Untuk melatih para peserta Dispora Kalsel mendatangkan Nara sumber dari berbagai kalangan mulai dari Dispora Kalsel sendiri, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, UIN Antasari Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, BPKB PNFI Kalsel, TK Alam Berbasis Karakter Sayang Ibu dan TK Tarbiyatul Athfal.

“Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi para pemuda dan sarjana yang mengikuti kegiatan ini hingga selesai,” pungkas Nashir. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya