Muskot Kormi Desember 2020
Baru Satu calon yang muncul

Meskipun Musyawarah Kota (Muskot) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) tinggal hitungan hari. Namun baru satu calon yang muncul.

Banjarmasin, KP – Hanya dalam hitungan hari saja lagi, masa kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Banjarmasin akan segera berakhir Desember 2020 nanti.

Untuk itu, organisasi yang dulu bernama Formi Banjarmasin ini bakal melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot) Desember nanti. Agenda utama Muskot tersebut adalah memilih figur Ketua Umum Kormi Kota Banjarmasin yang baru.

Sebelum mencari figur ketua baru terlebih dahulu dibentuk tim penjaringan. Sebagai ketua Humas Kormi Banajrmasin Alif Hidayatullah dioercaya untuk memimpin.

“Saat ini tahapan dari muskot adalah membentuk membentuk tim penjaringan dan saya sendiri ditunjuk sebagai ketua,” kata Alif.

Peserta pelatihan SP4. (Kp/nafarin fauzy)

Lalu kapan Muskot akan digelar Alif mengaku untuk waktu pasti belum bisa ditentukan karena masih dalam konsulidasi dan sosialisasi. Namun Desember bertepatan dengan kepengurusan 2015-2020 akan berakhir sekaligus beserta laporan nya.

Berita Lainnya

Donor berkah BSC dan PMI Banjarmasin 2021

M Ridhani Maulana Menimba Ilmu di Salatiga

1 dari 303

“Desember ini pasti namun jadwal tepatnya belum ditentukan karena bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan,” sebut Alif.

Untuk syarat menjadi ketua Alif mengaku calon yang maju harus mendaftarkan diri dan menyerahkan curiculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup serta aktif dan berpengalaman di kepengurusan olahraga.

Untuk syarat lain nanti akan lebih lanjut dibicarakan dalam Muskot anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sudah ada.

Saat ini ujar Alif baru satu calon yang muncul yakni Yenny F Luntungan merupakan sekretaris Kormi Banjarmasin 2015-2020.

“Untuk saat ini yang terlihat ada Bu Yenny. untuk calon lain masih belum nampak namun untuk lebih jelasnya nanti kita lihat di muskot saja,” pungkas dia.

Yenny Frida Luntungan yang dikenal sebagai instruktur senam dan Yoga, ketika ditanya tentang keinginannya untuk menakhodai Kormi yang dulunya adalah Formi, mengaku karena memiliki obsesi untuk lebih memajukan olahraga tradisional masyarakat di daerah ini.

Apalagi, kata Yenny, dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) kontingen Kalsel yang didominasi atlet-atlet Banjarmasin, selalu berhasil menunjukkan prestasi terbaik yang mengharumkan nama banua.

‘’Saya ingin kedepannya, olahraga rekreasi masyarakat Banjarmasin lebih mampu bersaing di ajang nasional maupun internasional, karena kita memiliki beberapa cabang unggulan,’’ pungkas Yenny. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya