Dispora Latih Pemuda Agar Tanggap Bencana

Banjarbaru, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel melalui Bidang Pengembangan Pemuda Kalsel melaksanakan Pelatihan Pemuda Satgas Bencana (PPSB) Kalsel 2020. Diadakan di Kiram Park, dibuka Kepala Dispora Kalsel, H Hermansyah, Kamis (26/11) dan berakhir Minggu (29/11).

Kegiatan pelatihan diadakan untuk mencetak para pemuda Kalsel supaya tanggap bencana. Sigap dan siap diterjunkan ke lokasi yang terdampak bencana.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Kadispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan para pemuda di Kalsel diminta berpartisipasi aktif dalam penanganan bencana. “Para pemuda harus jadi tumpuan dan harapan untuk turut turun tangan menanggulangi dampak bencana. Menunjukkan kepedulian dan membantu meringankan beban para korban bencana,”

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto menuturkan kegiatan pelatihan ini diikuti puluhan pemuda dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalsel. “Mereka akan diberikan materi mengenai cara menanggulangi berbagai persoalan yang timbul di daerah yang terdampak bencana. Diantaranya, bagaimana cara menyelamatkan warga yang terjebak bencana alam, cara evakuasi warga, mengelola dapur umum untuk korban bencana, hingga belajar pemulihan psikologis warga terdampak bencana,” sebut Heru.

Ditambahkan Heru, pihaknya menghadirkan narasumber dari bidang yang kompeten dalam penanggulangan bencana. “Diantaranya dari BPBD Kalsel, Tagana Kalsel, perwakilan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), hingga narsumber dari bidang kesehatan dan psikolog. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya