Plt.Gubernur Minta Kerukunan Bubuhan Banjar Sukseskan Pilkada Kalteng

Palangka Raya, KP – Menjelang Pilkada, yang tinggal menghitung hari Plt.Gubernur Kalteng Habib Said Ismael bin Yahya meminta warga Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) yang ada di wilayah Kalteng ikut menyukseskannya.

Pemintaannya itu ia sampaikan melalui sambutan tertulis dibacakan oleh Asisten II Nurul Edy saat pelantikan KBB Wilayah Kalteng, di Palangka Raya Sabtu (28/11) akhir pekan tadi. Ia mengakui warga Banjar di Kalteng cukup besar jumlahnya, sehingga bisa berperan dalam berbagai hal untuk kemajuan Kalteng, termasuk Pilkada.

Selain itu diharapkan warga Banjar mampu berperan menggerak kan ekonomi dan pembangunan lainnya, guna mencapai Kalteng Berkah.

Hanya saja diigatkan untuk saling menjaga toleransi dengan warga lainnya selama berada dan tinggal bersama di Bumi Isen Mulang yang memiliki palsafah Huma Betang.

Menurut Plt.Gubernur, dari berbagai jenjang pendidikan dan profesi warga Banjar banyak memiliki pendidikan tinggi, dan jabatan penting, sehingga keberadaan mereka cukup besar di Kalteng, terbukti ada yang bergelar Doktor dan Profesor.

Berita Lainnya
1 dari 565

Karena itu ia memberi apresiasi dan ucapan selamat dan sukses telah dilantiknya KBB Wilayah Kalteng. Dan segera bisa merealisasikan program kerjanya.

Sementara itu staf Ahli Gubernur Kalsel Faturahman meminta hal yang sama agar KBB Kalteng pasca dikukuhkan segera melaksanakan program kerjanya, diantaranya mendata warga Banjar, guna membantu percepatan pembangunan Kalteng.

Mewakili Gubernur Kalsel, ia juga minta agar warga Banjar mampu menjadi contoh dan teladan dalam menjaga toleransi, serta menjaga harkat dan mantabat warga Banjar di.perantauan.

Pada kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalteng Ir.Abdul Razak, Calon Guberbur no 2 Edy Pratowo dan Walikota Palangka Raya Farid Nafarin itu, Pengurus Wilayah KBB Kalteng priode 2020-2025 di Ketuai oleh Drs. Chairuddin Halim, Sekretaris Istani P Yunus, dan Bendahara H.Fauzan. Dan di kukuhkan oleh Sejken KBB Pusat Syaeifudin.

Kepengurusan priode ini menurut Bidang Humasnya H.Sutransyah diperkuat 4 orang wartawan senior asli Bubuhan Banjar yang telah lama berkiprah di.Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya