DPPKB Sosialisasikan Perubahan Perilaku 3M


PARINGIN, KP – Guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan sosialisasikan perubahan perilaku 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun). di Aula III Inspektorat, beberapa waktu lalu.
“Sebagaimana dalam arahan Bapak Presiden , dalam pencegahan Covid-19 ini fokus pada perubahan perilaku,” kata Wakil Ketua Sub Bidang Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Eka Sulistia Ediningsih.
Sementara Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hasmiati mewakili Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih atas sosialisasi ini, mengingat Kabupaten Balangan merupakan salah satu Kabupaten yang dikunjungi di Kalimantan Selatan.
“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih karena menjadi salah satu kabupaten yang dikunjungi di Provinsi Kalimantan Selatan, dari 4 Kabupaten yang ditunjuk,” ujarnya.
Hasmiati berharap, dari hasil sosialisasi ini, Covid-19 di Kabupaten Balangan dapat benar-benar hilang.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan Akhmad Nasa’i menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu penunjang untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.
“dalam sosialisasi tersebut diikuti 75 orang. Sementara yang terlibat dalam sosialisasi ini berjumlah 375 orang, dimana nantinnya berjumlah 375 orang ini yang nantinya bekerja di lapangan, sampai bulan Desember memberikan sosialisasi dengan sasaran individu, keluarga dan komunitas dalam menerapkan disiplin perilaku 3M.”katannya (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya