Guru dan Dosen Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar


Banjarmasin, KP – Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin gelar kursus pembina Pramuka mahir dasar (KMD) tahap tiga di gedung Pramuka, Jalan Anang Adenansi Sabtu (21/11/2020).
Bahkan ada sebanyak 250 guru maupun dosen dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Pembina Pramuka mengikuti Kursus tersebut.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin HM Irwan Anshari menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan. 
“Kegiatan ini dibagi tiga sesi, pertama akan diikuti kurang lebih 80 orang selama 8 hari,” ucapnya.
Kegiatan itu juga untuk pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka agar dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka. 
Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ditengah pandemi ini sekaligus sebagai ajang menimba ilmu tentang bagaimana membina anak didik sesuai dengan prinsip dasar pendidikan kepramukaan serta ajang membagi pengalaman di lapangan. 
“Semoga kursus pembinaan ini menjadi tambahan ilmu bagi peserta dalam kegiatan kepramukaan di lingkungan mereka masing-masing,” harapnya.
Sedangkan Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin, Sumarno menjelaskan,  kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Banjarmasin ini tentunya juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.
“Kami juga mengikuti Prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Tempat cuci tangan juga kami sediakan,” tandasnya. (K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya