Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

HSS Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

×

HSS Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
APEL - Kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, memimpin apel kesiapsiagaaan penanganan bencana alam, Senin (16/11/2020) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono dan perwakilan Kejaksaan Negeri HSS melakukan pemeriksaan kesiapan personel dan peralatan penanggulangan bencana.

Android

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, apel itu merupakan momentum bersama dalam rangka kesiapsiagaan jika terjadi bencana, sekaligus pemantapan penanganan bencana. Ia meminta semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana, dapat mematangkan langkah-langkah dan tindakan efektif untuk menghadapi bencana, baik dalam penanganannya maupun penanggulangan bencananya.

“Meski kita semua tidak ingin ada bencana yang terjadi, namun kewaspadaan dan kehati-hatian tetap perlu kita laksanakan. Dalam ajaran Islam, kehati-hatian merupakan sikap orang beriman, sikap hati-hati dari Allah, sedang tergesa-gesa berasal dari setan,” tuturnya.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran BPBD, TNI-Polri, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan para relawan yang selama ini telah siap siaga dan berperan aktif menangani bencana yang terjadi di Kabupaten HSS.

“Diharapkan terus menjaga sinergisitas, kekompakkan dan kebersamaan dalam menghadapi dan menangani bencana selama ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, kunci dari penanggulangan bencana, adalah kekompakkan dengan semuanya bertugas sesuai perannya masing-masing.

Terkait dengan bencana non-alam, pandemi Covid-19 yang masih melanda, Achmad Fikry mengimbau untuk kembali mengerahkan semua potensi yang ada, menggerakkan masyarakat untuk tetap memenuhi protokol kesehatan.

Iklan
Iklan