Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Diresmikan di Hari Jadi

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin bakal resmikan kantor secretariat baru yang terletak di kawasan Rantau Baru Kabupaten Tapin berbarengan dengan peringatan hari Ulang Tahun ke 55 berdirinya Kabupaten Tapin yang biasa di peringati setiap tanggal 30 November. 

Hal itu di sampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat memimpin rapat koordinasi bersama Sekda Tapindan Pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah Tapin bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tapin.

Namun karena masih dalam suasana pandemi covid 19 yang belum berakhir, pelaksanaan HUT Kab Tapin akan digelar dengan sederhana, tidak semeriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. bertempat di kantor sekretariat daerah Tapin Kawasan Rantau Baru sekaligus peresmian gedung baru,

“Pemerintah Kabupaten Tapin tetap memperingati HUT ke 55 Kabupaten Tapin yang di peringati setiap tanggal 30 November yang dilaksanakan secara sederhana bertempat di gedung baru Sekretariat Daerah Tapin, sekaligus peresmian gedung tersebut,” ungkap Bupati.

Dalam peringatan itu tidak memgumpulkan orang banyak, dilingkungan Pemkab Tapin melalui perwakilan dan sisanya dilakukan secara virtual dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

Lanjut Bupati untuk agenda penting lainnya seperti pameran pembangunan yang dikemasdengan Tapin Ekspo yang di sajikan SKPD, Swasta dan pedagang kaki lima terpaksa ditiadakan.

Berita Lainnya
1 dari 181

Hal ini karenapemerintah melarang menggelar kegiatan yang bersipat mengumpulkan orang banyak dalam suasana pandemi covid 19.

“Sebenarnya bisa saja pemerintah mengadakan Expo, tapi saat ini masih pandemi covid 19 lebih baik tidak dilaksanakan,” katanya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Tapin meminta maaf kepada mitra kerja terutama pedagang yang ikut pameran. Bahwa tidak bisa menjual produknya tahun ini pada pameran tapin ekspo yang biasa digelar tiap tahun.

“Untuk itu, atas nama pimpinan meminta maaf kepada pedagang dan pelaku usaha yang tidak bisa mengelar pameran tahun ini pada hut Kab Tapin, karena aturan tidak mengumpulkan orang banyak,” katanya.

Dtambahkannya pula bahwa pada puncak HUT Tapin juga akan memberikan bantuan kepada warga msyarakat terdampak covid 19 namun hanya beberapa orang saja secara simbolis.

Berharap pada pertemuan rakor ini, panitia HUT Tapin membentuk dan mengemas sebuah kegiatan dengan menyesuaikan protokol kesehatan covid 19. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya