Kejurda Ski air dan Wakeboard 2020
Diikuti 37 Atlet 7 Kabupaten/Kota

PSAWI Kalsel menggelar Kejuaraan Daerah Ski Air dan Wakeboard yang diikuti 37 atlet dari 7 Kabupaten Kota.

Banjarmasin, KP – Sebanyak 37 atlet ikut ambil bagian di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ski Air dan Wakeboard se Kalimantan Selatan yang digelar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kalsel, Sabtu dan Minggu (7-8/11/2020).

Sekretaris PSAWI Kalsel, Syaifuddin mengatakan para peserta ikut dari tujuh daerah yakni Banjarmasin, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah dan Barito Kuala.

Para peserta yang bertanding di Sungai Awang Cemara Raya Ujung Banjarmasin ini memperebutkan 32 medali, yang terdiri dari 8 emas, 8 perak, 16 perunggu.

“Kejuaraan ini berlangsung selama 2 hari untuk hari pertama persiapan dan penyisihan,” kata pria yang biasa disapa, Udin Kidat ini.

Mantan pemain Peseban Banjarmasin ini menambahkan, ada beberapa kelas yang dipertandingkan yakni Keneboard putri, Wakeboard open putri.

Lalu ada Wakeboard U-14 putra, trick open putra, beginner Wakeboard putra dan terakhir open Wakeboard putra.

Berita Lainnya
1 dari 273

Menurut Udin, kejuaraan ini digelar, untuk memberikan motivasi tanding bagi atlet-atlet ski air dan wakeboard Kalsel, karena selama dalam masa pandemic covid-19 ini, tidak ada pertandingan sama sekali.

‘’Jadi kegiatan ini agar atlet-at;et kembali bergairah, karena selama ini para atlet ski air dan wakeboard selalu rutin latihan namun tidak ada kejuaraan yang digelar, ujarnya.

Apalagi saat ini selama hampir delapan bulan masa pandemi covid 19 yang membuat semua event kejuaraan tidak ada berani yang menggelar.

“Makanya kami menggelar kejuaraan ini agar anak-anak tidak bosan latihan dan bisa menunjukkan skill mereka di kejuaraan walau hanya bersifat biasa saja,” tambah Udin.

Event ini sekaligus juga ajang silaturahmi antar atlet ski air dan wakeboard di berbagai daerah, sehingga mereka saling mengenal dan bisa saling berbagi pengalaman.

Kejuaraan ini juga persiapan untuk ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air dan Wakeboard Indonesia di Sunter Jakarta Pebruari 2021 nanti.

“mudah-mudahan di event ini kita bisa melihat atlet mana yang paling siap untuk kita terjunkan di Kejurnas nanti,” pungkas Udin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya