Batanjung Diusulkan Jadi Pelabuhan Prioritas Dukung Food Estate

Palangka Raya, KP – Pemerintah Provinsi Kalteng akan mengusulkan Desa Batanjung beserta pelabuhannya sebagai pelabuhan samudra pendukung program ketahanan pangan nasional food estate.

Rencana usulan itu diungkapkan Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya saat melakukan peninjauan Pelabuhan Samudra di Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Sabtu (07/11).

Plt. Gubernur Habib Ismail mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan sarana/prasarana yang ada untuk pengaktifan pelabuhan tersebut nantinya. “Kita akan mengusulkan kepada Menteri Perhubungan agar pelabuhan ini bisa dijadikan pelabuhan prioritas untuk mendukung program food estate,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 343

Usai melihat pelabuhan, kegiatan dirangkai dengan acara peringatan Maulid Nabi di Masjid Bunga Tanjung dengan Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya sebagai penceramah. Acara ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama setempat.

Plt. Gubernur Habib Ismail juga melihat rencana pembangunan masjid. “Saya sampaikan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bertekad akan membantu pembangunan masjid tersebut sampai selesai.

Dan kita juga minta doa kepada seluruh masyarakat di Desa Batanjung agar niat kita untuk syiar atau dakwah ini diberi kemudahan dan juga pemerintah mampu untuk melaksanakan apa yang diniatkan tersebut,” ungkap Plt. Gubernur Kalteng.

Dalam kunjungab kerja itu Plt. Gubernur, antara lain Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng Syahrudin dan Plt. Kadis Perhubungan Yulindra Dedy. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya