KPU Kalsel Sabet Dua Penghargaan Dari Pusat

Banjarmasin, KP – Penghargaan yang diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) yang diterima selama dua hari berturut-turut membakar semangat para Komisioner yang ada di masing-masing daerah, salah satunya KPU Kalimantan Selatan (Kalsel).

Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengaku, bahwa hal tersebut tentu menjadikan seluruh komisioner untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam hal transparansi informasi publik.

“Ini membuat kita yang ada di KPU Provinsi maupun KPU kabupaten/kota beserta seluruh jajaran dibawahnya untuk semakin meningkatkan transparan data ke masyarakat,” ungkapnya dengan penuh bangga

Selain itu, ia menambahkan, penghargaan tersebut juga akan menambah semangat untuk selalu meningkatkan kredibelitas, akuntabilitas dan kualitas dalam memberikan pelayanan publik khususnya saat Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun 2020.

Tidak hanya sampai disitu, pria dengan sapaan Edy itu pun mengaku bahwa penghargaan kedua yang diterima KPU RI sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) terbaik pertama untuk kategori Lembaga Non Struktural juga menambah amunisi semangat para komisioner.

“Dua penghargaan ini diharapkannya menjadi pemicu bagi KPU provinsi dan kabupaten/kota beserta jajarannya di seluruh Kalimantan Selatan untuk lebih profesional dalam menyelenggarakan pesta demokrasi rakyat yang akan dihadapi pada 9 Desember 2029 mendatang,” imbuhnya.

Ia mengaku tidak akan menyia-nyiakan penghargaan yang sudah dicapai tersebut dengan hal-hal yang tidak perlu.

Berita Lainnya
1 dari 1.229

“Tidak hanya merawat dan menjaga kualitas yang sudah ada, kita juga harus meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah didapat oleh KPU RI,” tegasnya.

Bahkan, sambungnya, kobaran semangat tersebut harus ditularkan kepada seluruh jajarannya yang lain termasuk di tingkat kabupaten/kota.

“Ini sudah kewajiban kami sebagai anggota KPU,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) baru-baru ini berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dengan waktu yang berdekatan di tahun 2020

Penghargaan pertama diraih atas nilai tertinggi pada kategori lembaga non struktural dari Komisi Informasi Pusat yang diraih pada 25 November.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja KPU yang saat ini sudah dianggap menjadi salah satu badan publik yang menganut keterbukaan informasi publik yang sangat transparan di tahun 2020, sehingga masuk dalam klasifikasi lembaga non struktural yang informatif.

Kemudian satu hari setelah itu, 26 November KPU kembali meraih penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik Pertama Kategori Lembaga Non Struktural.

Trofi penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly kepada Ketua KPU RI Arief Budiman, di Jakarta.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya