Operasi Yustisi Nihil Sanksi


Tanjung, KP – Tingkat kesadaran masyarakat Tabalong dalam penerapan protokol kesehatan Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19) memang layak diacungi jempol, pasalnya hingga ketingkat desa operasi yustisi yang digelar oleh tiga pilar, tak menemukan pelanggaran sama sekali.
Layaknya pasar pada umumnya, di saat pagi menjelang siang Pasar Mingguan Desa Masingai 2 Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong masih terlihat padat pengunjung, Selasa (17/11) tiga personil Polres Tabalong Polsek Upau terdiri dari Iptu M Efendy, Brig Aris Bayu dan Brig Welliem melaksanakan penegakan disiplin terhadap masyarakat, untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.
Kegiatan yang dilakukan oleh aparat penegak disiplin hari itu berlangsung dengan aman dan lancar. Tingginya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan tinggi, sehingga Ops Yustisi menegakkan Perbub No. 26 Tahun 2020 yang akan dilakukan secara tegas dan humanis terhadap masyarakat melanggar protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, berakhir dengan sanksi penegakan disiplin Nihil.
Terpisah, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, SIK, CFrA melalui Iptu Supriyadi membenarkan giat polisi sahabat anak di TK baik di Desa Muara Uya dan Binjai Kecamatan Muara Uya Tabalong.
Untuk informasi, selama pandemi pembelajaran dilakukan secara daring dan pembelajaran 1 kali dalam seminggu. Tempatnya di sekolah, di rumah guru dan balai desa.
Semua dilakukan sesuai hasil kesepakatan dari pihak sekolah dan para orang tua wali yang sudah ada dalam group komunikasi online yang sudah dibuat oleh mereka, ini dilakukan dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol Kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).
“Hari itu, terlihat anak-anak dengan senang melaksanakan wajib masker, secara tidak langsung, kita sudah mengajarkan anak-anak usia dini disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan menjaga kesehatan kita semua,” demikian pungkas Muchdori. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya