Pemkab HSS Peringati Maulid Nabi Secara Daring

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (2/11/2020) di Pendopo Bupati HSS secara terbatas. Secara daring, acara juga diikuti oleh 11 Kecamatan, dan seluruh kantor Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 itu, diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS Tuan Guru H Muhammad Riduan Basri atau Guru Kapuh.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, dalam masa pandemi masih bisa melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW meski dilaksanakan secara sederhana.

“Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dapat kembali kita laksanakan meskipun dengan sederhana. Seluruh acaranya kita laksanakan secara virtual, yang bisa diikuti di sebelas kecamatan dan juga seluruh kantor SOPD Kabupaten HSS,” ucapnya, dalam sambutannya.

Berita Lainnya
1 dari 342

Achmad Fikry mengatakan, peringatan maulid tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Sebab dalam suasana pandemi Covid-19, berbagai kegiatan maulid dibatasi. Hal itu sejalan dengan imbauan Forum Kordinasi Pimpinan Derah bersama MUI Kabupaten HSS, yang isinya memandu pelaksanaan maulid di tengah masyarakat.

“Kita tidak ingin pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan, menjadi kluster baru penambahan kasus Covid-19,” ucap Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry mengajak masyarakat untuk terus mengutamakan kesehatan, dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, khususnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pendopo Bupati itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, dan pimpinan BUMN/BUMD. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya