Pemkab Tala Mulai Uji Coba Puluhan Unit Mobil Dinas Sewaan

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mulai uji coba menggunakan kendaraan mobil dinas dengan menyewa. Ada lima SKPD Tanah Laut yang menggunakan mobil sewaan itu, yang dianggaran dalam APBD perubahan 2020.

Tedy Mulyana, Kabid Pemanfaatan dan Pengendalian Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanah Laut mengatakan, sebanyak 32 unit kendaraan jasa sewa tersebut untuk mobil dinas di lima SKPD. “Jenis kendaraan yang disewa adalah jenis Toyota Inova, mobil Double kabin dan mobil Avanza. Para pemegang kendaraan sewa ini SKPD, yakni inspektorat,BAPPEDA, BPKAD, PUPRP dan BAPENDA,” Ungkapnya. Senin (16/11/2020).

Berita Lainnya
1 dari 265

Tedy Mulyana menjelaskan, dengan sistem jasa sewa lebih efektif, jika terjadi kerusakan berat pada kendaraan hingga 50 persen kendaraan bisa dikembalikan ke pihak ketiga yang mengadakan jasa sewa. Sebaliknya, kalau kendaraan itu milik Pemerintah Daerah selama ada kerusakan, malah bisa mangkrak menunggu perbaikan hingga 2 tahunan baru bisa diperbaiki. “Kalau pun terjadi peristiwa kecelakaan hingga terjadi korban jiwa. Penyedia mobil jasa ini akan membantu biaya bentuk uang sebesar Rp 50 juta ke pihak korban karena sudah diasuransikan pihak penyedia jasa sewa mobil,” jelas Tedy Mulyana

Persiapan tahun 2021 sebagian mobil akan dilelang. Salah satu SKPD yang penerima mobil jasa sewa tersebut Dinas PUPRP Kabupaten Tanah Laut. Mobil tersebut untuk keperluan operasional kerja di lapangan, jenis mobil Double Kabin. Dengan adanya pengadaan mobil dari jasa sewa itu, diakui oleh Kadis PUPRP Tanah Laut, H Agus Sektyaji, menurutnya jasa sewa mobil lebih baik. Dengan jasa sewa, malahan tidak ada lagi nantinya biaya perawatan kerusakan. “Kita tahu menggunakan mobil saja, kalaupun nanti ada gangguan di mobilnya kita serahkan ke BPKAD,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya