Peran Media Bisa Mendongkrak Rating Kejaksaan Tinggi

Banjarmasin, KP – Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel Arie Arfin mengakui peranan awak media bisa meningkatkan rating Kejaksaan Tinggi Kalsel yang terdiri dari 13 Kejaksaan Negeri.

“Terima kasih terhadap rekan rekan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) atas kerja sama sehingga rating Kejaksaan Tinggi di daerah ini bisa naik dan dapat meraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” katanya kepada awak media pada peluncuran buku mengenai dirinya berjudul ‘Under Siegen Crown’ sekaligus sebagai malam pepisahan di sebuh hotel di Banjarmasin, Jumat (27/11/2020) malam

Ia menyadari, peranan awak media sangat besar dalam menaikan rating Kejati Kalsel dan awak media menjadi corong Kejaksaan Tinggi untuk Kejaksaan Negeri di daerah daerah.

Disetiap kesempatan ia mengakui selalu melibatkan awak mdia sehingga masyaralat aan mengetahui apa yang dikerjakan aparat kejaksaan.

Arie Arfin yang biasa dipanggil oleh anak buahnya Abah Ocang berharap, awak media sepeninggalnya untuk terus menjalin kerjasama dengan pejabat yang baru.

Berita Lainnya

Polres Banjarbaru Amankan 26 Preman

Kasrem 101/Antasari Bergeser Jabatan

1 dari 1.335

Sementara peluncuran buku yang dikarang anak buah abah Ocang tersebut mengisahkan perjuangan Arie kecil sehingga menjadi ‘orang’, di antaranya pernah menjadi anak jalanan dan mengejek salah satu gurunya sehingga waktu SMA pernah tidak naik kelas di sebuah SMA di Ciamis sebagai kota kelahiran abah Ocang.

Ia juga salah satu pengemar berat lagu lagu Rolling Stones, karena dalam setiap lagi Rolling Stones dengan Mic Jagger nya, menurutnya banyak mengandung falsafah hidup.

Abah Ocang mengakui keberhasilannya dalam memimpin bukan karena dirinya saja, tetapi berkat adanya kerja sama semua pihak termasuk awak media dan hendaknya hal sama juga dapat diberikan pada pejabat yang baru.

Ia mengharapkan sepninggalnya nanti Kejati akan dapat meraih WBBM, karena saat ini masih dalam taraf verifikasi dan evaluasi.

Karena sepeningal Arie belum ada penggantinya maka untuk sementara telah di tunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kejati Kalsel Asisten Pembinaan Widagdo, SH. (hid/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya