PSBR Gelar Peringatan Sumpah Pemuda

Banjarbaru, KP – Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Banjarbaru menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10).

Upacara peringatan ini diikuti seluruh karyawan/karyawati dan peserta didik PSBR dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Kepala PSBR Budi Satria, HM Yus’a Shaleh dalam amanatnya mengatakan, Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum menyatukan seluruh pemuda Nusantara. Mereka harus bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berita Lainnya

PENGURUS PUSAT JMSI DIKUKUHKAN HARI INI

1 dari 1.143

Sumpah Pemuda, menurut dia, menjadi tonggak bagi pemuda Indonesia untuk bisa kembali melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dan mengisi kemerdekaan. Penting sekali bagi seluruh Pemuda dan Pemudi untuk bersama-sama dalam satu barisan, satu langkah dalam menjaga bangsa, dari siapapun yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

Yus’a berpesan kepada siswa dan siswi PSBR untuk terus menimba ilmu pengetahuan di manapun dan kapanpun.

“Saat ini arus informasi sudah sangat cepat. Saya meminta kepada kalian rajin belajar, di manapun kita berada, tidak mesti di bangku sekolah, di mana saja kita bisa mendapatkan ilmu, rumusnya iqra, yaitu baca,” katanya.

Selain itu, Yus’a juga meminta peserta didiknya untuk memiliki akhlak yang baik. “Etika dan adab adalah modal utama sukses, Insyaallah kalian akan lebih baik dari bapak,” sebutnya.

Menurut Sekretaris Forki Kalsel ini, ilmu pengetahuan dan ahlak yang mulia dapat menjadi bekal penting dalam menjalani kehidupan. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya